Header Ads

 

Kapolres Simalungun Didampingi Ibu Ketua Bayangkari Peringati Hari Polwan ke 72



*Semoga Semakin Semangat Menghadapi Tantangan Tugas*


SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Rissa Agus Waluyo bersama para Pejabat Utama Polres Simalungun serta sejumlah personil Polwan Polres Simalungun pelaksanaan peringatan hari jadi Polwayang dilaksanakan di


Pelaksana kegiatan Syukuran dalam rangka Hari Jadi ke-72 Polwan Republik Indonesia. Peringatan tersebut  dengan tema “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.


Kegiatan Syukuran Hari Jadi Polwan Ke 72 ini berbeda dari yang sebelumnya, syukuran ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan guna adaptasi kebiasaan baru, sebelum pelaksanaan kegiatan dimulai seluruh perlengkapan disemprot dengan cairan Disinfektan, mencuci tangan serta menjaga jarak dan tidak lupa harus menggunakan masker.



Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo,S.I.K, berharap Polisi Wanita (Polwan) Polres Simalungun semakin semangat, semakin hebat dalam menghadapi tantangan tugas dimasa pandemi ini.


Demikian harapan itu disampaikannya saat memperingati Hari Jadi Polwan ke-72 bertempat di ruang  Lobi Mapolres Simalungun, Selasa (01/9/2020) sekira pukul 10:30 WIB.


"Mudah-mudahan ke depan Polwan Polres Simalungun lebih baik dan mendapat penghargaan dari Bapak Kapolda Sumatera Utara," katanya saat memberikan sambutan.


Menurutnya, setiap personil yang mendapat penghargaan  menjadi kebanggaan tersendiri oleh seluruh personil Polres Simalungun. 


Sebab, di Polres Simalungun banyak personil yang beprestasi namun belum tentu mendapat penghargaan. 


Polwan Polres Simalungun Briptu April Haloho beserta rekan nya Briptu Evita Sipayung yang baru mendapat penghargaan dari Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak beberpa waktu lalu itu. 


Penghargaan yang diberikan oleh Dr. Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si. atau yang akrab  disapa Kak Seto, atas keberhasilan kinerja mereka untuk penanganan permasalahan perlindungan anak diwilayah hukum Polres Simalungun.


AKBP Agus Waluyo, mengungkapkan keberadaan Polwan sangat dibutuhkan demi terselenggaranya pelayanan dan kebutuhan masyarakat dalam hal kamtibmas sebagaimana tugas pokok Polri.


"Diharapkan Polisi Wanita Polres Simalungun semakin maju dan profesional serta menjadi pengayom masyarakat," ungkapnya.


Diketahui, peringatan Hari Jadi Polwan ke-72 itu dimeriahkan dengan pemotongan nasi tumpeng dipimpin langsung Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny Rissa Agus Waluyo, serta para PJU dan Personil Polwan Polres Simalungun.


Tak hanya itu, Polres Simalungun juga mengikuti peringatan Hari Jadi Polwan ke-72 secara virtual terhubung dengan Mabes Polri serentak diseluruh Polda se Indonesia serta Polres Sejajaran Polda Sumatera Utara.


Ketua Panitia Peringatan Hari Jadi Polwan ke-72 Polda Sumut, Iptu Sri Umiatun, menyampaikan Polwan Polres Simalungun telah melakukan serangkaian kegiatan bakti sosial di tengah pandemi Covid-19. 


Bekerjasama dengan Kasat Binmas Polres Simaluangun untuk pendistribusian bantuan kepada masyarakat di Wilayah Kabupaten Simalungun.


"Kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk rasa syukur di usia ke 72 Polwan Republik Indonesia yang mampu bersinergi dengan polisi pria menjadi pelopor pengayom dan Pelindung  masyarakat," pungkasnya.


 Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar