Header Ads


 

Kapolsek Pematang Raya dan Bhabinsa Koramil 14 Bagikan Masker ke Pedagang di Hari Pekan Raya


PEMATANG RAYA - Terapkan pendisipilinan penggunaan masker, Kapolsek Pematang Raya Iptu L.Silalahi bersama Personil Koramil 14 Raya Serda Darlizon Purba, pegawai puskesmas Pematang raya Melis Purba, Lurah Merek Raya Pasma br Damanik, pegawai Kominfo Pemkab Simalungun Akbar Siregar melaksanakan kegiatan pendisiplinan penggunaan masker serta penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari di Pekan Merek Raya Kec. Raya Kab.Simalungun. Selasa, (01/09/2020).


Kapolsek Pematang Raya Iptu L.Silalahi menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk petunjuk serta arahan Bapak Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, S.I.K., yang bertujuan untuk megantisipasi dan demi tercegahnya penyebaran covid 19 didaerah kita. Selain itu juga Personil Polsek Raya, Babinkamtibmas brsama Babinsa melaksanakan pembagian masker gratis pada masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Raya. 


Kapolsek Pematang Raya juga menghimbau kepada masyarakat pentingnya menggunakan masker, Jaga jarak ( physical distancing), hindari keramaian/ Kumpul – kumpul (social distancing) pada saat beraktifitas serta mengajak masyarakat sesering mungkin untuk mencuci tangan setelah melakukan kegiatan/aktivitas.


Pada kesempatan tersebut Kapolsek Pamatang Raya, Koramil 14 Raya, Dinas Kominfo Pemkab Simalungun, Puskesmas Raya dan Lurah Merek Raya ada membagikan masker kepada para pedagang dan masyarakat yang datang ke Pekan Merek Raya. 


IPTU  Lintong menyampaikan bahwa “hari ini adalah hari pekan, biasanya aktifitas perdagangan di Pekan ini ramai, untuk itu kita bersama TNI yaitu Koramil 14 Raya berserta Dinas Kesehatan dan Pemerintahan Kecamatan Pematang raya Kabupaten Simalungun.  


Yakni bersama sama menyampaikan himbauan serta pendisiplinan kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker dan melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari. Ucapnya


Selain itu juga pada saat ini harus menjaga jarak antara pedagang dan pembeli, antara pembeli dan pembeli harus sama-sama melaksanakan protokol kesehatan”.


Kapolsek Pematang raya, menjelaskan bahwa Sosialisasi ini merupakan bentuk Keperdulian Polri terhadap Masyarakat dalam Penanganan Pencegahan penyebaran Covid-19, seperti arahan dari Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, S.I.K.. 


Yang meminta agar kegiatan sosialisasi ini dilakukan oleh seluruh Polsek sejajaran Polres Simalungun, dengan bekerja sama personil Koramil diwilayah masing-masing. 


Dalam rangka pendisilinan penggunaan masker serta mengikuti protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari, guna sebagai langkah-langkah Awal Polri dalam upaya pencegahan Covid-19. pungkas Kapolsek Raya IPTU Lintong Silalahi pada awak media ini.


 Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar