Header Ads

 

Jelang Pilkada, Disduk Simalungun Sebut Persediaan Blangko KTP Aman


SIMALUNGUN - Kepala  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Disduk Capil Simalungun Jon Rismantuah Damanik SH MSi menyebut menjelang Pemilihan Kepala (Pilkada) Desember mendatang, persediaan blangko KTP masih aman. Rabu (02/09/2020) pukul 14:30 WIB. 


"Untuk persediaan blangko KTP saat ini banyak bang," Ujar Jon Rismantuah Damanik.


Adapun beberapa keluhan dari warga yakni mengenai susahnya mengurus Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), termasuk bagi warga yang mengalami kehilangan KTP dan sudah mempersiapkan surat kehilangan dari pihak kepolisian. Jon Rismantuah Damanik mengaku tetap melayani semuanya, akan tetapi tetap mengutaman bagi pemula yang belum pernah membuat KTP.


"Semua tetap kita layani, tapi kita mengutamakan pelayanan bagi pemula atau belum pernah cetak KTP, " sebutnya.


Disinggung jumlan ketersediaan balngko saat ini, Jon Rismantuah Damanik tetap berdalih menyebutkan masih banyak.


Sementara itu, salah satu warga yang ditemui awak media ini didepan loket pengurusan Disduk Capil Simalungun mengaku masih mengalami kesusahan untuk proses pelayanan cepat.


 "Susah kali mengurus perubahan KK dan KTP nya, akan tetapi selalu  dibilangnya agar pengurusannya melalui layanan Sihobas Online." Ucap sang warga, yang enggan disebut namanya.


Ia mengakui, dalam pengurusan online masih mengalami kendala. Hal itu disebabkan ketidakpunyaan HP Android.


"Layanan Sihobas Online itu susah lo pak masuknya, harus rebet lah, apa lagi kaya kami ini hanya sebagai pemulung (Par Botot), mana ada punya Android, kami punya pun hanpone Jadul," sebutnya sembari memperlihatkan HP standarnya.


Editor redaksi

Pewarta Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar