Header Ads

 

Kapolres Simalungun Sarankan 105 Kepala Keluarga Aspol Siantar Untuk Isolasi Mandiri


SIMALUNGUN - Sebagai bukti guna mendukung pemerintah pusat dalam program memutus mata rantai Virus Corona Copid 19. Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, kabulkan atas permintaan sejumlah warga Asrama Polisi (Aspol) Polres Simalungun yang berada di Jalan Sagna Waluh Jalan Asahan Kota Pamatang Siantar,  yang meminta untuk melaksanakan Isolasi Mandiri. 


Asrama Polisi Polres Simlungun itu kabarnya dihuni oleh sejumlah warga lebih kurang ada105 KK sebagian bertugas di Polres Simalungun sebagian lagi bertugas di Polresta Siantar. Yakni 53 KK anggota Polisi yang bertugas di Mapolresta Siantar, sedangkan 52 Kk lainnya sebagai Anggota Polisi yang bertugas di Polres Simalungun. 


Dengan adanya dugaan terkait beberapa anggota polisi yang disinyalir terpapar Copid 19, dan menurut keterangan dari Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo pada wartawan menyebutkan bahwa salah satu anggotanya yang diduga terpapar Copid kini sudah menjalani Isolasi dirumah Sakit Copid 19 dibatu 20 Jelas Kapolres Simalungun.  


Namun adanya informasi yang berkebang di lingkungan Asrama Polisi   ini pun muncul keresajan sehingga sejumlah warga tersebut kemudian meminta pada Kapolres Simalungun untuk diijinkan melakukan Isolasi mandiri dan permintaan tersebut dimaksud pun kemudian diKabulkan Orang Nomor Satu dijajaran Polres Simalungun itu.


Sehingga warga yang tinggal di Asrama Polisi Simalungun, lebih kurang separuh warga sebagai anggota polisi yang bertugas dipolres Simalungun dan separuhnya lagi anggota Polresta Sintar itu mulai semalam, Jumat (11/09/2020) resmi melaksanakan Isolasi Mandiri.


Sementara sejumlah petugas Profos Polres Simalungun dibawah Komandoi  IPTU Alwan S bersama beberapa personil lainnya melaksanakan penjagaan ketat dipintu perbatasan warga Aspol. 


Permintaan 105 KK yang tinggal di Asrama Polisi Polres Simalungun Dikabulkan Kapolres untuk laksanakan isolasi Mandiri. 


Hal itu pun tak luput dari perhatiannya ketua Bayangkari Cabang Simalungun bersama pengurus Bayangkari lainnya melaksanakan bakti sosial dengan membagikan sejumlah bahan pokok diantaranya Telur Satu Papan, Gula pasir 2 KG, Bubuk Teh, Beras  dan satu kotak Mie Instan. 


Bantuan dimaksud langsung diserahkan Ketua Bayangkari Cabang Simalungun yang diwakili Ketua Bayangkari bahkan menurut informasi yang diterima awak media ini menyebutkan Bahwa Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK dan juga Kapolresta Siantar rencananya akan melaksanakan Baksos serupa dengan apa yang dilakukan Oleh sejumlah Pengurus Bayangkari Cabang Simalungun."ucap Sumber. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar