Header Ads

 

Yayasan Pendidikan Islam Al-Fatih Resmikan Bangunan MDTA dan RA


SIMALUNGUN - Yayasan Pendidikan Islam Al Fatih mengglar kegiatan  peresmian sekaligus syukuran memasuki bangunan baru Madrasah Diniyah Takmiliyah  Awaliyah (MDTA) dan TK AL -  Fatih  yang berada di Nagori Dame Raya Kelurahan Merek Raya Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Minggu (30/08/2020 sekira pukul 10:30 WIB. 


Selain ucapan terima kasih kepada Tuhan yang maha Kuasa, pemilik Yayasan Pendidikan Agama Islam Al-Fatih, Amri Saragih dan Arta Sihotang sebagai Pendiri Yayasan berulang kali menyampaikan ucap terima kasih    pada seluruh warga masyarakat yang telah meluangkan langkahnya untuk menghadiri undagan.


Prosesi peresmian dan syukuran terlaksana dengan khidmat dilengkapi dengan pelaksanaan pengajian bersama, dan Taudziah yang disampaikan oleh Ustad Ramlan Sinaga yang akrab disapa warga yakni dengan sebutan Ustad  Abdul Ghofur dari Raya Humala Kecamatan Raya. 


Dalam Tauziyahnya ustad Abdul  Gofur mengharapkan dengan adanya Sekolah Madrasyah Al-Fatih  ini diharapkan warga masyarakat dikecamatan raya terkhusus pada anak-anak Santri dan Santriwati dapat mendalami ilmu keagamaan sesuai syariat Islam di Madrasyah Iftidaiyah (MI) dan TK Al-Fatih ini" ucapnya.


Yayasan Pendidikan Agama Islam yaitu Madrasyah Iftidaiyah (MI) dan Raudhatul Alfa (RA) yakni Yayasan  pendidikan setara dengan SD dan TK  Al - Fatih, yang dibangun secara bertahap dan juga tak lepas dari bantuan dan dorongan para donatur yang tak dapat disebutkan satu persatu-satu. ujar Amri saat menyampaikan kata sabutanya. 


Sedangkan kata sambutan perwakilan dari kaum ibu-ibu, yang menyampaikan rasa Syukur nikmat pada  Allah Tuhan Yang Maha Kuasa atas berdirinya Bangunan Madrasah Al Fatih  yang telah dibangun oleh para pendiri Yayasan Pendidikan Al Fatih. Ucap


Sembari menambahkan yang tentunya bertujuan demi menyelamatkan ilmu pendidikan agama Islam serta  Akidah dan moral Anak bangsa  khususnya berkaitan dengan Pendidikan atau Pelajaran Agama Islam ucapnya lagi  


Serta dengan adanya Yayasan Pendidikan Agama di MDA dan RA Al Fatih ini,  semoga dapat memberikan ilmu dan pendidikan Islam guna mengenal mempelajari syariah  Islam terhadap anak-anak kami  yang dimulai dari sejak dini l Walau kita sadar diwilayanya ini  dapat dikatakan kaum muslim yang ada  hanya sedikit ya bisa dikatakan  Minoritas lah  didaerah ini," Pungkasnya. 


Tibalah diakhir acara setelah Pembacaan Doa, dilanjutkan pada   acara makan  bersama, serta pelaksanaan Adat Simalungun yakni penyerahan Ayam Binatur yang diserahkan mewakili orang tua  keluarga besar Saragih  pada Pemilik Pendiri Yayasan Pendidikan Al Fatih dan para Pembina Yayasan.  


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar