Header Ads

 

Guna Memberikan Kenyamanan Pada Warga Binaan, Lapas Kelas II A Gelar Makan Bersama

SIMALUNGUN - Lembaga Pemasyarakatan Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar yang berada di Pamatang Raya Sabtu (22/08/2020) sekira pukul 10:30 WIB, Menggelar pelaksanaan Makan bersama dengan seluruh warga binaan serta Para petugas Lapas  tanpa membedakan kasta diantara mereka.


Kepala Lapas  Narkotika E.P. Manik yang berhasil memberikan keteranganya pada sejumlah awak media Kalapas menyebutkan adanya kegiatan makan bersama ini sudah lama direncanakan namun baru dapat dilaksanakan hari ini yang pertama kalinya dilaksanakan. ujarnya.


Selain makan bersama dengan menu makan yakni Nasi putih, sayur Pecel Tempe Bacem dan juga Daging jelas Player manik  sebari menuturkan bahwa kegiatan ini  sekaligus upaya menepis suara sumbang dari warga masyarakat diluar sana yang menduga bahwa menu makan warga binaan yang menyebutkan tidak layak Kosumsi. 


Hal itu dipaparkan Kalapas bahwa sesungguhnya tidak benar bahwa menu makanan yang dikonsusi itu dipandang tidak layak buktinya dalam kegiatan yang dilakukan  Para warga binaan dengan para petugas Lapas termasuk Kalapas dan para awak media juga ikut mencicipi sajian makan siang bersama dimaksud. 


Menurut kalapas bahwa dengan melaksanakan makan bersama dengan para warga binaan tersebut merupakan  salah satu upaya memper erat tali silaturahmi tetunya. E. Player pun menyebutkan bahwa menu makan bersma itu  setiap 10 hari sekali, ganti menunya sedangkan untuk petugas masak dilakukan oleh salah seorang petugas Lapas dibantu beberapa orang para warga binaan, akan tetapi tentunya hal itu pun tetap dilakukan pengawasan oleh petugas.ujarnya


Sementara  guna menjawab keraguan para awak media yang sedang meliput kegiatan tersebut dimaksud Kalapas menujukan Sertifikat dari Dinas kesehatan  yang menyebutkan bahwa menu makan dilapas kelas II A dinyatakan Sehat higgienis layak untuk dikonsumsi oleh siapa pun serta dengan alat masak dan juga alat menanak nasi pun cukup moderen. 


Sebelum menyantap acara makan siang itu Kalapas didampingi Para petinggi lapas lainya memberi arahan pada ratusan Warga binaan agar kelak ketika para warga binaan bila tiba waktunya bebas nanti tentunya dapat  mengingat kebersamaan yang dilakukan saat berada di Lapas itu tetunya sisi positifnya yang lebih menjungjung tali persaudaraan yakni Silaturahmi atar warga binaan dengan para petugas Lapas Narkotika Kelas II A yang dipimpinnya itu. 


Usai melaksanakan makan siang bersama dengan para petugas lapas yang dilaksanakan diarea lapangan olah raga para warga binaan itu pun kemudian dipersilahkan kembali masuk ke ruang tahanan disejumlah bloknya masing masing. 


Sementara saat ditannya terkait  jumlah Warga binaan yang ditampung di Lapas Kelas II A itu. KPLP Sinarta Tarigan yang  menerima giliran untuk menjawab,  dengan mengatakan lebih kurang ada 700 orang warga binaan yangvditampung diLapas ini dari berbagai wilayah pungkasnya.  


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar