Header Ads


 

BPBD dan Dinas PU PR Kabupaten Simalungun Kerjasama Tangulangi Bencana Alam di Haranggaol


 "Jumlah Lokasi Longsor Ada Belasan Titik".


SIMALUNGUN - Lokasi Bencana Alam Tanah Longsor di Wilayah Kecamatan Haranggaol Simalungun, yang terjadi pada Selasa malam disampaikan, Kepala Badan Penanggulangan  Bencana Alam (BPBD) Kabupaten Simalungun, Resman H. Saragih. S.sos. Yang disampaikan melalui Sekretaris BPBD Simalungun,  Manaor Silalahi, pada awak media online Medanterkini.com sore tadi Rabu (22/11/2023) sekira pukul 15:30 WIB.


Bencana Alam Tanah  Longsor yang terjadi diwilayah Kecamatan Haranggaol ada beberapa titik lokasi untuk sementara ini ada 12 titik ujarnya. 


12 Titik Lokasi tersebut diantara nya yakni  Dua titik lokasi  cukup  besar, yang hingga menutup akses jalan, kemudian ada 10 titik  lokasi kecil serta 5 titik lokasi lagi yang berpotensi longsor. Jelas Sek-Ban BPBD Simalungun.


Hal itu pun sesuai info yang didapat dari Kapolsek Purba, AKP . M.Sinaga, yang mengatakan pada awak media online ini, pihaknya bersama sejumlah personil Polsek dan Personil Babinsa dari  Koramil 13/Kodim 0207 Simalungun. 


" Hingga sore ini masih berada di lokasi bencana Alam Tanah Longsor wilayah Kecamatan Haranggaol" 


Kapolres Simalungun, AKBP Ronald Sipayung, bersama PJU Polres Simalungun, tampak berada dilokasi, Bencana Alam  Tanah Longsor di Haranggaol. Sementara terkait kejadian itu , belum diketahui  adanya korban jiwa dalam peristiwa Bencana Alam dimaksud itu.


Sejumlah Armada Dam Truk, dan Alat Berat, dari Dinas PU PR Kabupaten Simalungun diturunkan dalam penanggulangan bencana alam diwilayah Haranggaol tersebut.


(Dani.R/ Harris Frenki Saragih)

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar