Header Ads


 

Warga Marjandi Merasa di Anak Tiri kan PT Waskita Terkait Pengaspalan, Hingga Tanam Pohon Pisang Ditengah Jalan


SIMALUNGUN - Lebih kurang satu pekan lagi hari Raya Aidul Fitri 1444 H, warga Marjandi Embong harus mengubur dalam - dalam untuk dapat merasakan jalan Hitam yang mulus saat merayakan Hari Raya Lebaran Tahun Ini. Rabu (12/04/2023) sekira pukul 12:30 WIB.


Proyek perbaikan Jalan lintas Jalinsum  Siantar - Seribudolok tepatnya di Marjandi Embong Kecamatan Pane sudah hampir setahun tak juga adanya pengerjaan  pengaspalan diwilayah dimaksud. Padahal warga sudah hampir lelah menerima dampak dari adanya proyek Pengerjaan Perbaikan pengaspalan Jalan tersebut.

 

Apa pasal : pasalnya sudah hampir lebih dari satu tahun jalan raya ruas  Marjandi Embong menuju Raya  tersebut belum juga disentuh - sentuh  oleh pihak Pemerintah Provinsi Sumut terkait Pelaksana Pengerjaan Proyek  Pengaspalan Jalan Raya. Proyek pengaspalannya Melalui Dinas PU Bina marga Provinsi  Sumut  yang dipercayakan pada PT. Waskita sebagai pelaksana proyek pengerjaan Perbaikan Pengaspalan Jalan Raya tersebut dimaksud. 


Hanya penyiraman batu kerikil dan pasir yang sudah berulang kali, hingga menimbulkan kepulan Debu yang  kerap mengotori rumah tempat tinggal warga Marjandi Embong. 


Kalau sudah musim panas seperti sekarang ini Debu pun tebal  menghiasi di teras, kaca halaman rumah dan bahkan sampai  masuk kedalam rumah warga khususnya warga masyarakat  yang rumahnya tepat berada  dipinggir jalan raya itu. 


Ironisnya hanya wilayah Marjandi simpang Embong saja yang belum diaspal sepanjang lebih kurang 1 Kilometer dari simpang Marjandi Embong itu sementara untuk Batu XX sudah dilakukan. 


Warga pun nampaknya sudah mulai menipis kesabarannya hingga menanam dua Pohon pisang di badan jalan Marjandi Embong sebagai salah satu ungkapan kekesalannya. Warsito dan Bambang warga Marjandi Embong, yang mengaku pada  awak media ini dirinya  mengaku sudah lama kali warga setempat, menahan sabar bang pungkasnya. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar