Header Ads


 

Bupati Simalungun Terima Audiensi KPU Simalungun


SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH menerima audiensi Komisi Pemilihanh Umum (KPU) Simalungun, di rumah dinas Wakil Bupati Simalungun Jln. Suri-suri Pematang Simalungun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (5/9/2022).


Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik menyampaikan, kehadiran pihaknya bertemu dengan Bupati Simalungun untuk melakukan koordinasi penyelesaian data hasil sinkronisasi KPU menuju SIAK (Sistem Informasi Administrasi Kependudukan) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait  persiapan pelaksanaan  Pemilihan Umum (Pemilu) di Simalungun.


“Dalam satu hal memang penyelengaraan Pemilu  merupakan tugas kami, namun ini juga merupakan tugas kita  bersama,”kata Raja Ahab. 


Raja Ahab mengatakan, administrasi Kependudukan dari Kementerian dalam negeri harus disaring (memfilter) data yang masuk dalam upaya memberikan kualitas DPT (Daftar Pemilih Tetap) di Simalungun agar tidak ada pemilih ganda atau hal yang  lainnya. 


Selanjutnya, Raja berharap dukungan dari Pemkab Simalungun termasuk anggaran untuk pelaksanaan kegiatan dimaksud bisa di tampung di tahun 2023 dan sudah bisa menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) terkait sosialisasi persiapan Pemilu. “Ini perlu adanya sirnigitas antara KPU dan Pemerintah  Simalungun,”kata Raja.


Sementara itu, Bupati Simalungun meminta kepada KPU agar persiapan data untuk Pemilu tersebut harus di lakukan dengan  cermat  dan baik. “Harus ada singkronisasi data yang akan di berikan,”kata Bupati


Bupati juga berharap  apa yang menjadi tugas agar di jalankan dengan baik seperti sosialisasi dan hal lainya yang di perlukan  agar perhelatan Pemilu nantinya dapat berjalan dengan baik dan tidak ada kerusuhan atau tindakan  yang merugikan. “Harapan kita KPU dan Pemerintah Simalungun dapat bersinergi dalam melaksankan tugasnya,”ucap Bupati.


Tampak hadir antara lain Asiaten Pemerintahan dan Kesra Sarimuda AD Purba, Kepala Bapenda  Frans N Saragih, Kadis DPMN Jonni Saragih, Kepala Badan Kesbangpol Arifin Nainggolan, Sekretaris KPU Helmi Handanyi Harahap, Komisiner KPU Simalungun Salman Abror, Ketua bidang Hukum KPU Simalungun Rahmadani Sari S Damanik.


Caisar Manalu.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar