Header Ads


 

Satu Tersangka Dari Lima Kawanan Tersangka Pencurian Besi Tower PLTA Bah Jambi Berhasil Diringkus Satpam Kawasan



SIMALUNGUN - Petugas Jaga Satpam Perkebunan Bah Jambi Berhasil menangkap Satu Dari Lima Tersangka Pelaku Pencurian Besi Tower, Pembangkit Listrik Tenaga Air  PLTA milik Perusahaan BUMN PTPN IV Kebun Bah Jambi. 


Besi Tower yang berada di  diwilayah aliran sungai  Bah Hilang, Pagar Jawa Wilayah Perkebunan Bah Jambi Tanah Jawa Kabupaten Simalungun. Sudah bukan sekali dua kali menjadi sasaran aksi para pencuri sehingga  Senin ( 5/09/2022) Sekira pukul 10:00 WIB satu pelaku  diserahkan Satpam dan Pihak Kebun Bah Jambi ke Sat Res Krim Polres Simalungun.


Satu Pelaku beserta disebut sebut bernama M.Yakub Panjaitan (46)bersama sejumlah Barang Bukti lainnya yakni  potongan besi seberat Ratusan Kilo dan tiga Unit Sepeda Motor yang digunakan kawana pencuri tersebut. 


Pihak Karyawan Kebun saat dimintai keteranganya menyebutkan bahwa diperkiran  barang bukti yakni besi tower seberat 4-5 Ton namun yang bisa kami angkut hanya 470 KG Sebagai barang bukti yang sudah dirobohkan dan dipotong oleh para pelaku.


Menurut Tate Petugas jaga yang sudah sejak lama mengintai para pelaku, sebab bukan sekali dua kawanan dimaksud melakukan aksinya itu. Ucapnya 


Satu Tersangka  pelaku bernama M Yakub Panjaitan berhasil diringkus Satpam PLTA dan Satpam Kebun Bahjambi  Hampir 10 orang petugas jaga yang melakukan pengintaian dan penangkapan itu dibantu BKO dua Anggota Brimob. Jelasnya 


Hingga pengintaian pun membuahkan hasil hingga satu pelaku berhasil diringkus. "Satu Tersangka Pelaku berhasil diamankan dengan  Barang Bukti besi yang sudah dipotong pelaku,beserta 3 unit Kendaraan Roda dua yang digunakan Para pelaku. 


Minggu malam (4/09/2022) Sekira pukul 23:30 WIB. Tersangka M. Yakob Panjaitan yang mengaku bersama ke empat kawannya yang  lain yang samar-samar - sama satu kampung yakni sebagai  warga Kampung Bah Joga Kebun Bah Jambi Tanah Jawa Kabupaten Simalungun. 


M. Yakub. Panjaitan saat dimintai keterangannya oleh awak media ini menyebutkan bahwa dirinya bersama ke empat rekannya itu sudah 3 kali melakukan aksi pencurian besi Tower tersebut dimaksud.


 Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar