Header Ads


 

Konsumen JNE Biro Raya Kecewa, HP Kirimannya Hilang


SIMALUNGUN -  Hasan Niko Ponsel mengaku kecewa atas pelayanan jasa pengiriman barang JNE Expres agen raya  yang berdomisili di wilayah Jalan Sudirman no 15 Pamatang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun. Pasalnya, barang dia kirim berupa handphone bernilai Rp 2 juta rupiah hilang dalam perjalanan pengiriman menuju Kalimantan.


Hal itu diungkapkan Hasan pada media ini, Jum'at (15/07/2022) sekira pukul 10:30 WIB. Akan tetapi, dari manajemen JNE kata Hasan mau bersedia mengganti barang miliknya itu bila sudah diasuransikan.


"Kata JNE, kalau barang handphone tidak diasuransikan, mereka hanya mau mengganti 10 x ongkos pengiriman barang saja," ujar Hasan.



Hal yang sama juga disampaikan manajemen melalui JNE yakni Esrawati Silalahi. Pihaknya hanya mau mengganti barang konsumen bila sudah diasuransikan.


"Akan tetapi bila barang dimaksud tidak diasuransikan maka pihak perusahaan hanya bersedia mengganti biaya pengiriman dikali 10 kali, contohnya biaya pengiriman  Rp 85000 X 10," ucap, Esrawati Silalahi yang berhasil dikonfirmasi wartawan online ini diruang kerjanya  Jum'at (15/07/2022) sekira pukul 16:30 WIB. 


Esrawati mengaku sudah menjelaskan pada setiap konsumen saat hendak mengirim barang melalui jasa JNE Agen Raya yang dikelolanya itu, agar barang yang dikirim diasuransikan terlebih dahulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yakni hilang atau pun barang rusak sampai tujuan.


"Konsumen dapat melakukan Klaim pada perusahaan dan pihak Jasa Pengiriman bertanggung jawab penuh untuk mengganti seharga barang secara penuh, namun kalau tidak mau diasuransikan maka Konsumen hanya bisa mengklaim seharga Biaya Ongkos pengiriman saja," pungkasnya dengan tegas.


Editor red.

Liputan Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar