Header Ads


 

Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga Bersama ASN Laksanakan Ibadah di GKPS Siporkas


SIMALUNGUN - Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui lang, Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga SH didampingi Sekretaris Daerah Pemkab Simalungun, Drs Esron Sinaga beserta para ASN yang beragama Nasrani siang tadi melaksanakan Kunjungan ke Tempat Ibadah Gereja GKPS Nagori/Desa Siporkas  Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun Sumut. (15/07/2022) sekira pukul 10:45 WIB.


Dalam kunjungan Kerjanya Pemkab Simalungun dimaksud dalam rangka Silaturahmi dan sekaligus melaksanakan kegiatan  Ibadah  di dalam Bangunan Gereja GKPS yang kini mulai berjalan kembali  tahap pembangunannya itu. 


Tampak Pangulu Nagori/Kepala Desa Siporkas Indra Putra Saragih ST dan perangkat Nagori/Dasa Siporkas beserta dan Tokoh masyarakat hadir guna menyambut Rombongan. Bupati  Simalungun yang berhasil dimintai tanggapannya terkait kunjungan kerjanya itu oleh awak media online ini menjawab wartawan.


"Kunjungan ini merupakan sebagai  Silaturahmi antara Pemkab Simalungun beserta ASN  dangan Warga masyarakat Nagori Siporkas dan  sekaligus melaksanakan Kegiatan Ibadat bersama warga setempat ucap Bupati Simalungun". Disinggung ada tidaknya anggaran yang akan di kucurkan guna membantu proses pembangunan Gereja GKPS dimaksud. 


"Radiapo Hasiholan Sinaga menjawab hal itu sudah barang tentu pemerintah Kabupaten sudah menampung agaran guna membantu pembangunan Tempat Ibada tersebut namun untuk seberapa nilainya saya belum tau"  jelasnya sembari mangatakan  Ini kan hari Jum'at ya kan untuk kegiatan ke agamaan tidak hanya dilakukan oleh ASN yang beraga Nasrani saja untuk ASN yang beragama Islam pun serupa bang pungkas Bupati Simalungun. Sementara Pangulu Nagori /Kepala Desa Siporkas Indra Putra Saragih saat dimintai tanggapannya terkait kunjungan Bupati Simalungun beserta Para ASN dimaksud. Hendra Putra Saragih mengatakan dirinya sangat senang sekali apalagi pak bupati dan rombongan bersama sama melaksanakan kegiatan Kerohanian didalam Bangunan Gereja yang masih dalam tahap pembangunan semoga saja ada bantuan dari pemerintah agar cepat rampung pengerjaannya itu. 

Selain itu juga Kepala Desa Siporkas juga menyebutkan bahwa selama ini pembangunan Gereja GKPS Siporkas untuk biaya pembangunan didapat dari para Donatur dan juga uang sumbangan dari masyarakat yang beragama Nasrani pungkasnya. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar