Header Ads

 

Personil Polsek Pamatang Raya Bersama Kapus Dan Perangkat Desa Berikan Penerangan Pada Warga


SIMALUNGUN - Kecamatan Dolog Masagal, Aipda Jhon E.I. Saragih peraonil Babinkamtibmas Polaek P. Raya mendampingi Petugas Puskesmas Bah Bolon dalam rangka kegiatan Tracing dan Testing Covid-19 terhadap warga di Raya Mas Dusun Raya Usang Nagori Raya Usang Kecamatan Dolog Masagal Kabupaten Simalungun.

                  

Adapun Nama Warga yang terpapar Covid -19 di Kecamatan Dolog Masagal atas nama JS 85 Tahun.


Salah satu warga Raya Mas Dusun Raya Usang Nagori Raya Usang Kecamatan Dolog Masagal Kabupaten Simalungun sesuai Hasil Pemeriksaan RT - PCR Executive (4 Jam) Laboratorium RS. Murni Teguh Medan menunjukkan Positif SARS COV -2.

- Tanggal Swab : 14 April 2021

- Validasi Hasil  : 14 April 2021.


Selanjutnya berdasarkan surat dari Rumah Sakit Umum Mitra Sejati Medan (terlampir) yang ditandatangani oleh Dokter Pemeriksa : 


dr. Setia Putra Tarigan, Sp.P menerangkan bahwa pasien tersebut diatas dalam kondisi stabil dan tidak ada gejala klinis sehingga dianjurkan untuk ISOLASI MANDIRI selama 14 hari terhitung mulai tgl 20 April 2021 sampai dengan 04 Mei 2021.


Sehubungan dengan hal tersebut diatas Bhabinkamtibmas bersama-sama dengan Kapuskesmas Bah Bolon Dolog Masagal Ibu Ramista Sari Sembiring melaksananakan monitoring giat Tracing dan Testing yang dilaksanakan oleh staf Puskesmas Bah Bolon terhadap warga.


Setelah sebelumnya melakukan giat Tracing maka dilakukan testing terhadap 6 orang warga yang merupakan kontak erat pasien.


Selanjutnya dilakukan Testing berupa Tes Swab antigen terhadap 1 orang pasien sesuai data di atas dan  6 orang kontak erat, maka didapatkan hasil bahwa pasien atas nama J. Saragih, masih tetap dengan hasil swab POSITIF.


Sementara dari 6  orang kontak erat terdapat 1 orang yang POSITIF atas nama J. SARAGIH, Lk, 65 Tahun alamat Raya Mas Dusun Raya Usang Nagori Raya Usang Kecamatan Dolog Masagal Kabupaten Simalungun.


Terhadap kontak erat dengan hasil swab antigen positif selanjutnya disarankan oleh Dokter Puskesmas Bah Bolon dr. Melina Situmorang agar yang bersangkutan melaksanakan isolasi mandiri.


Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan kepada warga di lokasi agar tetap mematuhi protokol Kesehatan serta saling mendukung dan memberi support kepada warga lain yang sedang terpapar covid 19. Bhabinkamtibmas mengingatkan warga agar tidak melakukan kegiatan atau ucapan yang mengucilkan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.


Selanjutnya juga telah berkoordinasi dengan Pangulu Nagori agar memonitor pasien dan kontak erat pasien agar betul-betul melaksanakan isolasi mandiri dan tidak keluar rumah dahulu.


 DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar