Header Ads


 

Menteri Investasi 'BKPM' RI Kunker Ke KEK Sei Mangke Kabupaten Simalungun.


SIMALUNGUN - Sambut Kedatangannya Menteri Investasi /BKPM RI Ke Wilayah Kecamatan Bosar Maligas yakni ke KEK Sei Mangke Kentalkan Harapan Baru bagi para pencari lapangan kerja. 


Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH dan Wakil Bupati H Zonny Waldi SSos MM serta Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani bersama sejumlah pimpinan OPD dijajaran Pemkab Simalungun menerima kunjungan kerja Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Bahil Lahadalia SE, MSi,  di KEK Sei Mangke Kecamatan Bosar Maligas,  Sumut,  Jum'at (30/04/2021).



Dalam kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati Simalungun disaksikan Ketua DPRD Simalungun menyematkan ulos pamotting kepada menteri Investasi/BKPM yang dilanjutkan dengan penampilan tor-tor sombah.


"Ini kunjungan pertama saya setelah dilantik menjadi menteri investasi dan BKPM oleh Presiden, dan diarahkan untuk segera meninjau kawasan-kawasan ekonomi dan industri yang bisa dikembangkan dalam rangka memfasilitasi investor,"jelas Menteri Investasi/BKPM.


Dikatakan, dikawasan Ekonomi Sei Mangke ini , kita ingin melihat dari dekat  tentang apa yang harus kita perbaiki dalam rangka mempercepat tenant-tenant di kawasan ini bisa segera diisi. 


"Ini kawasan ekonomi yang cukup luas, namun masih lima tenant yang terisi. Oleh karena itu berikan kami waktu untuk memikirkan langkah strategis dalam meningkatkan perkembangan di kawasan ini. Jadi saya datang di kawasan ini untuk melihat persoalan apa dan apa yang cocok disini,"tuturnya. 

Menteri juga menginginkan  perputaran ekonomi di SImalungun bejalan dengan baik dan satu-satunya jalan adalah dengan investasi. 


“Mencipta lapangan kerja hanya dengan investasi sehingga ekonomi bisa tumbuh,”jelas Menteri.


Terkait dengan izin investasi di kawasan ini, Menteri Investasi/BKPM meminta kepada Pemkab Simalungun dan Pemprovsu untuk memfasilitasi kepada investor agar mereka lebih nyaman.


 “Jangan lagi ada mau ngurus izin di persulit. Kita harus memberikan iklim yang baik. Tapi pengusahanya juga baik dan mengikuti aturan. Harapan kita adalah pemerintahnya bagus, pengusahanya bagus, rakyatnya bagus sehingga daerahnya tumbuh,”pungkas Menteri.



Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH didampingi Wakil Bupati H Zonny Waldi S.Sos, MM saat menyambut kehadiran Menteri menyampaikan terima kasih kepada Menteri yang telah berkunjung ke daerah Kabupaten Simalungun khususnya di KEK Sei Mangke. 


Diharapkan dengan hadirnya menteri Investasi di kawasan Sei Mangke ini akan membawa kemajuan bagi kawasan ini dan kamjuan bagi Kabupaten Simalungun. “Kami akan menyiapkan putra-putri dari Kabupaten Simalungun yang siap kerja, yang mempunyai keahlian sehingga dapat bekerja di kawasan Sei Mangke ini. 


Kedepan kita juga siapkan sarana Balai Latihan Kerja (BLK) dalam mempersiapkan putra-putri Simalungun bersaing di dunia kerja,”ujar Bupati.


 DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar