Header Ads

 

Seluruh Perwakilan OPD Kabupaten Simalungun Hadiri Uji Publik II


SIMALUNGUN - Dinas Linglungan Hidup (DLH) laksanakan kegiatan konsultasi publik ke II sekira pukul 10:30 WIB.  Acara tersebut yang dilaksanakan di Aula Gedung PKK Kabupaten Simalungun. (6/5/2021).


Pemerintahan Kabupaten Simalungun, melalui Ketua Pokja Mis Liani Boru Saragih,  yang juga diketahui menjabat  sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup Pemkab  Simalungun (KLH).


Kegiatan Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) tentang RPJMP Kabupaten Simalungun 2021- 2026 dengan mendatangkan Satu Orang dari pihak Dinas Lingkunga Hidup Tingkat II Profinsi Sumut serta Dua Orang Tim Ahli  KLHS Pemkab Simalungun Kehadirannya pihak Dinas Lingkungan hidup dari Tingkat Provinsi dimaksud  guna memberikan  bimbingan dan pengarahan tetang sistem. Hadir dalam Acara tersebut Asisten II Pemkab simalungun, Ramadhani Purba bersama rombongan.


Kepala Dinas BLH sebagai Ketua Pokja ditingkat   OPD Pemkab Simalungun, Mislani Saragih menyebutkan bahwa acara ini yang kedua kalinya dilaksanakan. ujarnya

Hadir seluruh perwakilan OPD diantaranya dari  Dinas Hampang, Dinas Kesehatan,Tarukim Dinas Pertanian dan Dinas Bapeda Dinas Pendapatan serta Dinas lainnya. Serta Kecamatan dan juga Perangkat Nagori.


Sementara Ketua Pokja pada awak media ini pun Ketua,  menambahkan acara tersebut dilakukan yakni  :


Dengan tujuan pihak- pihak terkait yakni sejumlah OPD sebagai Kelompok kerja (POKJA) pemkab simalungun guna dapat merumuskan dalam pelaksanaan program kerja tahun 2021 hingga 2026 mendatang. ucapnya Misliani. 


Pelaksanaan Program Uji Publik II ini mengenai Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) dalam penyususnan RP JMD tahun 2021 hingga 2026 dengan anggaran lebih kurang 200 juta yang diserap dari APBD Kabupaten Simalungun tahun 2020. 


Hal itu bukan hanya Uji Publik ke 1 dan II saja Namun seluruh rangkaian acara lainnya yang twrmasuk dalam program  tersebut dimaksud Pungkas Misliani Ketua Pokja pada awak media ini.


 Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar