Header Ads

 

Banyak Masyarakat Terpapar Covid-19, Satgas Dinilai Lamban Jalankan Pengawasan


SIMALUNGUN - Dengan adanya masyarakat Kabupaten Simalungun, yang dikenal sebagai Salah seorang Pablik Pigur yang ditenggarai Positif covid-19. Lolos dari pengawasan Posko covid 19 Pemkab Simalungun. 


Sedangkan warga bonguron karyahan yang dikabarkan terpapar Covid-19, GS (59) yang dinyatakan meninggal dunia pada  minggu malam saat masih dalam perawatan tim medis Rumah Sakit RSUD Pamatang Siantar. 


Yang langsung dikebumikan dengan menggunakan dan dilaksanakan oleh Tim Medis diawasi  Satgas Covid 19 dengan tidak melupakan  Protocol Kesehatan.


Sementara Menurut Keterangan Kepala Puskesmas Pamatang Raya, Yeli Forice Boru Purba SKM. pada awak media ini menyebutkan bahwa Warga Bongguron Kariahan yang dikabarkan terpapar Kovid 19 memang menurut riwayat medis ada catatan sakit sebelumnya. 


Namun pada saat penyakit yang dideritanya kambuh dan gejalanya menyerupai Gejala Kovid 19 sehingga dilakukan pemeriksaan hasil rapid tes dan hasilnya Positif hingga Korban pun kemudian dirawat dan akhirnya meninggal dunia saat dalam perawatan.  


Tak hanya itu anak korban pun  dan empat rekannya sudah dilakukan rapid tes dan hasilnya Anak Korban dinyatakan Reaktif sementara empat lainnya Negatif. 


Sedangkan upaya memutus mata rantai pada penyebaran Tepapar Virus Covid 19 pun, terus dilakukan pihak Medis dan Satgas Kovid 19 pemkab Simalungun dengan melakukan Sosialisasi Yustisi sebagai tindak lanjut Inpres no 06 dan Penerapan Perbup Peraturan Bupati Simalungun No 26 tahun 2020. 


Dengan menghimbau pada warga masyarakat Wilayah Hukum Polres Simalungun yang dilakukan Kapolsek dan Personil Polsek Pamatang  Raya bersama Personil Babinsa Koramil 14 Raya Kodim 0207 Simalungun. 


Agar warga masyarakat wajib mentaati aturan dimaksud diantaranya menggunakan masker,Menjaga jarak serta Rajin mencuci tangan. Hal itu diupayakan personil TNI - POLRI  tanpa ada rasa bosan serta Pemkab Simalungun  dalam hal ini Sat Poll PP dan Dinas Tim Medis Puskesmas P Raya yang ditujulan pada  warga masyarakat Simalungun tidak terkecuali. 


Apa lagi warga Simalungun saat ini ditenggarai lebih kurang ratusan orang diduga positif Covid 19, salah satunya yakni  Pasangan untuk wakil  Calon no urut 4 Rospita Siantori Mantan Anggota DPRD Simalungun. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar