Header Ads


 

HUT TNI ke 75 Tahun, Kapolres Simalungun Beri Surprise Kepada Danrem 022/PT dan Dandim 0207/Simalungun


SIMALUNGUN - Dirnarkoba Poldasu Kombes. Pol. Robert Da Costa, S.I.K., M.H dengan didampingin Kapolres Simalungun Akbp Agua Waluyo, S.I.K., menjadi perwakilan Bapak Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si., untuk berkunjung ke Kediaman Dinas Harian Danrem 022/PT Juga Dandim 0207/Simalungun guna memberikan Surprise dalam rangka Peringatan HUT ke 75 TNI Tahun 2020, (05/10).


Rombongan Dir Narkoba Polda Sumatera Utara bersama Kapolres Simalungun disambut suka cita oleh  Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha, S.E.,M.Si, dan Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M, dikediaman masing-masing, hal ini sontak mengejutkan para pimpinan Unsur TNI di Wilayah Kabupaten Simalungun, Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha, S.E.,M.Si, mengaku senang atas perhatian unsur kepolisian terkhusus Kepolisian Daerah Sumatera Utara serta Resor Simalungun, dan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si., yang sudah peduli terhadap Unsur TNI di Wilayah Propinsi Sumatera Utara.


Selama ini, Korem 0207/PT dan Polres Simalungun menjalin kerja sama yang baik demi menjaga keamanan diwilayah Kabupaten Simalungun, sambut Danrem 022/PT.


Hal senada juga diungkapkan oleh Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M, Dandim 0207/Simalungun mengatakan saya merasa terharu dengan apa yang diberikan oleh rekan kerja kami yaitu Kepolisian.  


Terkhusus Polres Simalungun, saya masih persiapan untuk menghadiri acara Upacara Secara Virtual, namun pagi-pagi saya terkejut salah satu pejabat utama Polda Sumatera Utara abang kami Dirnarkoba Poldasu Kombes. Pol. Robert Da Costa, S.I.K., M.H  bersama rekan kerja saya Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., beserta rombongan datang memberi kejutan, “ Terima kasih banyak semoga hal ini semakin mempererat silaturrahmi dan kekompakan TNI Polri dalam menjaga keutuhan serta keamanan di Kabupaten Simalungun,” ucapnya. 


Dirnarkoba Poldasu Kombes. Pol. Robert Da Costa, S.I.K., M.H., mejelaskan bahwa kedatanganya di Kediaman Danrem 022/PT Juga Dandim 0207/Simalungun mewakili Bapak Kapolda Sumatera Utara berharap sinergi antara TNI dan Polri ke depan bisa semakin kuat. “Melalui momen ini, mari sama-sama kita tingkatkan soliditas antara TNI dan Polri,” ujarnya.


Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., juga mengucapkan selamat hari jadi Tentara Nasional Indonesia yang ke 75, kepada Danrem 022/PT Kolonel Asep Nugrah SE Juga pada Dandim 0207/Simalungun Letkol Fran Khisin Panjaitan, Dikatakan, pihaknya berharap momen peringatan HUT TNI seperti ini bisa secara rutin dilakukan setiap tahunnya. 


Namun, dengan kejutan dan kado yang berbeda. “Dengan saling memberikan perhatian, kami yakin sinergi antara TNI dan Polri bisa semakin kuat, kita juga sudah melakukan rangkaian kegiatan bakti sosial bersama TNI-POLRI di Wilayah Kabupaten Simalungun dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu , yang terkena dampak dari Pandemi Covid-19 ini.  Dalam ranngka menyambut Peringatan HUT TNI ke 75  Tahun 2020” imbuh Kapolres.


AKBP Agus Waluyo juga menjelaskan bahwa Polres Simalungun bersama Polsek Sejajaran Polres Simalungun melakukan hal yang sama, untuk Polsek-polsek juga mendatangi makoramil diwilayah masing-masing guna menyampaikan ucapan selamat kepada rekan kita TNI, yang bertugas di sejumlah Koramil “Masing-masing rombongan membawa kue ulang tahun,” ucapnya.


Kapolres berharap, diHari Ulang Tahun yang ke-75 tahun ini,  bersama Polri dan Muspida  dapat  bersinergi  untuk membangun  negeri sesuai dengan tema HUT TNI tahun ini “Sinergi untuk Negeri. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar