Header Ads



Kecelakaan Lalu Lintas Ruas Jalur Raya - Siantar, Supra X 125 VS Jupiter MX

SIMALUNGUN - Kamis  (11/06/ 2020 )sekira pukul 18.40 WIB. Diruas Jalan umum Km. 17-18  jurusan arah Pematangsiantar - Pematangraya Nagori simpang Raya Dasma Kec Panei Kabupaten Simalungun terjadi kecelakaan dua sepeda motor

Kedua pengendara sepeda motor motor Honda Supra X 125 Bk 6563 TAF yang dikemudikan oleh Mike Abdul Azis  Koto (14) yang masih tercatat sebagai Pelajar warga Karang Anom bawah kel panei tongah kecamatan panei Tewas dalam perjalanan saat menuju Rumah Sakit Umum RSUD. Dr Djasamen saragih Pamatang Siantar.

Korban yang mengalami luka parah usai bertabrakan dengan sepeda Motor Yamaha jupiter Mx Bk 6318 WAF yang dikedarai oleh Rahmat Setiadi,(20) warga Desa Parsaguan Tambunan Nagori simpang raya kecmatan Panei yang masih terbilang beruntung walau mengalami luka berat kini dirawat di Rumh Sakit Vita Insani Kota  Pematang Siantar.

Korban saat itu  sedang membonceng Tionar Br Naeinggolan , (65) yng hanya mengalami Luka ringan saja dan mendapat pertolongan medis dari pihak  RS Vita Insani.

Insiden kecelakaan Lalu Lintas dimaksud  diduga Sepeda motor Honda Supra X 125 Bk 6563 TAF yang dikndarai  Pelajar  ini dengan kecepatn tinggi dan kurang hati-hati saat hendak mendahului kendaraan yang berada didepannya. Kurang perhitungan yang matang saat itu dan secara tiba tiba dihadapannya muncul kendaraan sepeda motor Yamaha jupiter Mx Bk 6318 WAF  yang dikepudikan  Rahmat Setiadi yang membonceng Opung Tionar Br Naenggolan Kedua pengndara tersebut t tidak dapat menujukan SIM dan STNK yang dikendarainnya itu.

Saat terjadinya kecelakaan cuaca cerah sore hari,  arus lalin sedang, dua arah, di daerah pemukiman penduduk .

Jalan merupakan jalan kabupaten, dengan lebar jalan 5,50 meter, jalan aspal Hotmix, pandangan bebas , jalan lurus, jarak pandang bebas.

Sukatmin, (50) warga setempat yang menyaksikan kejadian insiden Tabrakan dua kendaraan roda dua secara laga kambing.

Kronologic Kejadian :

Diduga satu unit Sepeda motor Honda Supra X 125 Bk 6563 TA, kurang hati-hati dan dengan kecepatan tinggi datang dari arah Pematang  Siantar menuju arah Pamatang Raya saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat mendahului kendaraan lain didepanya pada saat itu korban terlalu  mengambil jalur ke kanan jalan hingga bertabrakan dengan sepeda  motor Yamaha jupiter Mx Bk 6318 WAF yang datang dari arah berlawanan. 

Personil Polisi Sat Lantas Polres Simalumgun yang mendapat laporan warga terkait adanya korban laka lantas dimaksud langsung mndatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) Sementara Korban laka laka lantas dimaksud ketiganya sudah dilarikan warga setempat ke Rumah Sakit Terdekat. Petugas Satlantas kemudian melakukan olah TKP dilokasi kejadian serta mengatur lalu lintas yang sempat macet Selanjutnya mengamankan kedua kendaraan yang terlibat tabrakan sebagai barang bukti. Sejumlah personil Satlantas Simalungun dari unit laka  selanjutnya Terima Laporan, Cek dan olah TKP, Mengatur arus lalu lintas
pemotretan di TKP dan mengecek kondisi Korban dirumah sakit
Catat identitas saksi Amankan barang bukti serta Lapor kepada Pimpinan.

Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar