Header Ads


 

Pasien Covid-19 Kembali Sembuh, Kinerja Tim Medis Simalungun Patut Diacungkan Jempol

SIMALUNGUN - 2 lagi pasien positif Corona Virus Diases (Covid-19) asal Simalungun hasil swab dinyatakan sembuh. Sehingga total jumlah pasien positif Covid-19 hasil swab sembuh berjumlah 13 orang.

Kini pasien perawatan berkurang menjadi 12 orang dari hasil swab positif Covid19. Dan update datanya dilakukan pada pukul 20.00 malam nanti (11/06/2020).

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Diases (Covid-19) Kabupaten Simalungun Akmal H Siregar, bersama direktur RS. Darurat fasilitas khusus Covid19, batu 20, menyampaikan kepada, kamis (11/6/2020).
 
Dua  pasien tersebut yakni DPS  perempuan, 36 tahun 
warga Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sip.Bolon, dirawat selama 27 hari Di RS Darurat fasilitas khusus Covid19.

Seorang lagi RS perempuan, 44 tahun merupakan tenaga medis warga Pematang Sidamanik yang telah dirawat selama 28 hari.

"Kita juga mengantarkan salah seorang warga Tebingtinggi dinyatakan sembuh dari Covid19 yang pencatatannya pada Gugus Tugas Pemko Tebing Tinggi berinisial DCF, laki laki usia 40 tahun, dirawat selama 15 hari."

"Sehingga keseluruhan pasien sembuh yang kita berangkat kan hari ini sejumlah 3 orang, 2 merupakan warga Simalungun dan 1 orng warga Tebingtinggi."

Keseluruhan pasien diberangkatkan oleh direktur bersama manajemen dan petugas medis dari RS Darurat fasilitas khusus Covid19 batu 20, pada hari Kamis 11/06/2020.

Ketua Gugus Tugas, JR Saragih, melalui Humas Gugus, menyampaikan

"Kita kembali menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan yang maha besar, penambahan jumlah pasien sembuh dari Covid19, semoga ini menjadi momentum baik guna hari hari kedepan,pasien kita yang dinyatakan sembuh semakin bertambah, kita meng apresiasi segenap dokter dan petugas medis RS. Darurat fasilitas khusus Covid19 batu 20,  yang telah bekerja maksimal dalam melakukan perawatan dengan hasil yang baik, hari ini merupakan gelombang ke 2 pemberangkatan pasien sembuh."

Meski demikian pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat tetap taat menjalankan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Kadis kesehatan dr.lidia saragih didampingi dr. Jan Maurisdo Purba, selaku direktur RS darurat fasilitas khusus Covid19, menambahkan kedua pasien tersebut selama masa observasi, gejala dan tanda infeksi coronavirus disease (Covid19) tidak ditemukan lagi sehingga dinyatakan sembuh.

"Namun mereka masih wajib dan taat melaksankan protokol kesehatan,
.dan jika dirasakan gejala, untuk segera melaporkan guna mendapatkan penanganan lebih" pungkasnya.

Liputan Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar