Header Ads



Dalam Memerangi Wabah Corona, Berbagai upaya di Lakukan Kelurahan Merek Raya

SIMALUNGUN -  Selasa (5/05/2020) sekira pukul 10:30. Lurah Merek Raya Dasma Damanik, yang berhasil ditemui awak media ini diruang kerjanya.

Saat dimintai tanggapan terkait wabah copid 19, diwilayah merek raya yang dipimpinnya Dasma Damanik menuturkan sejauh ini pihaknya masih tetap melakukan himbauan warganya serta mengarahkan para perangkatnya untuk melakukan pengawasan dan pemantauan pada sejumlah warga yang masuk kedaerahnya itu jelasnya.

Selain itu juga dikatakan Lurang Merek Raya selain pihaknya melakukan penyemprotan rumah dan lingkungan warga masyarakatnya, serta menyediakan drum air dan menyediakan botol cairan sabun untuk cuci tangan ditempat tempat yang dipandang tempat orang berkumpul dan berkerumun.

Yakni Pekan merek raya yang secara kebetulan tempat Pasar Rakyat yang bisa buka pada hari Selasa itu, yang lokasinya  berada tak jauh dari Kantor Kelurahan yang dipimpinnya itu.

Saat disinggung mengenai tempat cuci tangan yang berada di Pasar Tradisional  serta himbauan terhadap pengunjung diPasar Rakayat itu dengan menggunakan  alat pengeras suara sebagai himbauan pada warga masyarakat untuk mencuci tangan dan menggunakan masker serta selalu menjaga jarak.

Dasma Damanik, mejawab pada awak media ini bahwa awalnya memang perangkat Kelurahan awalnya namun kini sudah tidak lagi dilakukan oleh Perangkat Kelurahan melainkan oleh Relawan Copid 19 sudah lebih kurang tiga pekan lah paparnya.

Sebab pihaknya kini lebih terpokus pada pencegahan serta pengamanan lingkungan sebab dengan adaya Wabah Virus Corona banyak pengangguran bhkan banyak pula Narapidana bahkan Residipis dibebaskan dari tahanan. 

Sehingga untuk mengantisipasi kerawanan lingkungan yakni tindak kejahatan  diwilayanya sehingga pihaknya mengadakan Ronda malam secara bergilir hal ini pun berketepatan dengan bulan Suci Romadhon dan dihawatirkan  ada warganya yang muslim usai memasak untuk melaksanakan makam sahur.

Namun  lupa mematikan kompor sehingga dapat menimbulkan musibah  kebakaran nah dengan adanya sistem robda malam secara  bergantian itu mudah mudahan juga dapat terpantau. pungkasnya.


 Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar