Header Ads



Kabar Lock Down di Kecamatan Raya itu Hoax

Drs Jon Dey.
SIMALUNGUN - Kabar Lock Down di Kecamatan Raya ternyata Hoax. Hal ini dibenarkan Lurah Sondi Drs Jon Dey Rasman Saragih.

 "Mengenai Lock Down diwilayah Kelurahan Sondi kecamatan Raya itu Hoax. Kita belum menerima Instruksi atau Himbauan itu bang," Ujar Jon Dey. Rabu, (8/04/2020)

Ia menjelaskan, mengingat Hapoltakan  adalah jln Nasional yang menghubungkan Kota Kabupaten Karo dan menuju Sergei/Sipispis, dan Lokasi Kantor Bupati serta kantor OPD Simalungun. Maka lock down itu sesuatu yang tidak mungkin dilakukan.

Ditempat terpisah, Kepala Lingkungan Kepling III Hapoltakan Pardomuan, Debuke menepis informasi lock down tersebut. "Itu hanya hoax," sebutnya.

Sebelumnya, beberapa warga yang sempat ditemui awak media ini diwilayah Pamatang Raya mengatakan panik akan informasi yang mereka dengar. Pasalnya, jika lock down diberlakukan bagaimana kebutuhan masyarakat yang sehari-harinya buruh harian lepas.

"Penghasil kita tidak menetap, setidaknya kalau louck down harus kompensasi dari pemerintah lah," ujarnya.

Kekawatiran masyarakat semakin tinggi sejak Bupati JR Saragih mengumumkan melalui media sosial adanya 2 warga Kecamatan Raya, Kelurahan Pematang Raya Positif terpapar Covid-19.

Untuk sekedar diketahui, informasi louck down di Kecamatan Raya hanyalah kabar hoax yang sengaja dibumingkan oleh sekelompok orang yang tidak bertanggungjawab.

Editor redaksi
Pewarta Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar