Header Ads

 

Hingga Saat ini Kecamatan Raya Tidak Ada Masyarakat Masuk Daftar ODP dan PDP

Kepala Puskesmas Pamatang Raya, Yelli Forice SKM.
SIMALUNGUN - Kepala Puskesmas Pamatang Raya, Yelli Forice SKM menyebutkan masyarakat Kecamatan Raya belum ada yang berstatus Orang Dalam pengawasan (ODP) atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Selasa (07/04/2020) pukul 10:30 WIB.

"Sejauh ini masyarakat Kecamatan Raya dari hasil pelayanan pemeriksaan kesehatannya belum ada yang mengarah pada PDP atau pun ODP," sebutnya, saat ditemui awak media ini.

Meski demikian, berdasarkan laporan dari sejumlah Kepala Nagori/Desa dan Kelurahan, saat ini ada 60 warga yang baru datang dari perantauan dan mereka masuk dalam Orang Tanpa Gejala (OTG). Mereka merupakan datang dari kota zona merah penyebaran covid-19.

"Warga yang masuk dalam Daftar OTG dimaksud diantaranya Kelurahan Sondi Raya, Nagori Bahpal, Nagori Raya Bayu Kelurahan Pamatang Raya dan beberapa Wilayah Nagori lainnya." jelasnya.

Ia menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan pada beberapa wilayah tersebut. Bahkan Kepala Puskesmas itu pun mengucapkan terimakasih atas partisipasi pihak kelurahan dan Kepala Nagori/Desa telah mau membantu pihak puskesamas dalam menjalankan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

"Saya juga mengucapkan terimakasih pada perangkat kelurahan atau kepala Desa, karena mereka telah mau bekerjasama untuk memutus mata rantai pencegahan Covid-19 ini, dan ikut memantau masyarakat yang masuk ke daftar OTG tersebut, " pungkasnya.

Editor redaksi
Liputan pewarta Dani R.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar