Header Ads

 

Mantap, KKI Simalungun Aktif Kembali dan Segera Berbenah

PERDAGANGAN - Puluhan generasi pecinta bela diri menggelar pelantikan dan pengukuhan pengurus Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Kabuputen Simalungun, yang diadakan di gedung Balai Karya Murni, Kelurahan Perdagangan Internasional, Kec. Bandar. Minggu (12/8/2018) siang.
Acara yang ber-themakan  ”Memupuk Moralitas Pemuda Simalungun Dengan Jiwa Pergerakan Baru,” bertujuan meningkatkan akhlak pemuda yang saat ini mengalami penurunan agar timbul jiwa organisasi yang lebih semangat.
Pantauan disela-sela acara itu, para tamu undangan dihadiri oleh Ketua KKI Sumut Drs Edwar Sitorus, KONI Simalungun P Manulang, Dandim 0207 diwakili Peltu Suryawansyah, Pemkab Simalungun diwakili muspika Bandar, S Tamba, oknum DPRD Simalungun Drs L Samosir, Kapolres Simalungun diwakili Kapolsek Perdagangan AKP Daniel A Tambunan, Ustad Alkadri Bancin, KNPI Bandar, OKP IPK, FK-PPI, Karang Taruna Bandar, Penasehat KKI Simalungun Dedi Situmorang serta dihadiri seluruh anak didik KKI.
Ketua KKI Simalungun Gusar L Butar-Butar mengatakan, terbentuknya KKI berawal dari para keinginan murid-murid KKI yang dulu pernah berlatih di lapangan Balai Karya Murni Perdagangan, yang melihat sudah puluh tahunan KKI di Simalungun tidak aktif.
Kata Gusar, tidak aktifnya KKI di wilayah Perdagangan khususnya Simalungun karena kepengurusan yang sudah tidak ada lagi. Sehingga setiap kegiatan Gaahuku-Gashame-Kenaikan Sabuk, perwakilan Simalungun selalu ikut ke KKI Tebing Tinggi.
”Atas dasar itu, maka kami melanjutkan perjuangan KKI dan membentuk kepengurusan baru,” katanya.
Gusar berharap, kepada jajaran pengurus yang baru dilantik agar dapat bekerjasama, guna memajukan KKI Simalungun. Serta dapat melahirkan putra-putri Simalungun, bisa tampil dan mengikuti kejuaraan baik Nasional bahkan sampai Internasional.
”Kegiatan KKI sangat positif bagi generasi kita, disamping berolaraga untuk kesehatan, juga berguna untuk menjadikan diri yang mempunyai kepribadian serta mental yang baik,” ujar Gusar.
Hal senada juga disampaikan anggota DPRD Simalungun Drs Lindung Samosir, mewakili Ketua DPRD Simalungun, dirinya secara pribadi sangat bangga sekali atas terlantiknya KKI Simalungun.
Dia berharap, KKI nantinya dapat berkembang, serta bisa membawa nama harum Simalungun di kancah Nasional. Karena KKI juga tidak terlepas dari pada bagian pendidikan.
Ketua KKI Sumut Drs E Sitorus menyampaikan, bahwa pengurus pusat KKI sangat bangga dengan pelantikan pengurus KKI Simalungun. Pengurus pusat berpesan, supaya pengurus KKI Simalungun memajukan para generasi muda untuk berbuat yang positif supaya terjauh dari narkoba.

(red/oki)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar