Header Ads

 

Urus Perubahan KK Miliknya, Oknum TNI Bermarga Damanik Berang dikantor Capil Simalungun

SIMALUNGUN - Rabu (15/8/2018)  sekira pukul 10:30 WIB. Kantor Pengendalian Data Kependudukan dan Catatan Sipil  yang saban harinya selalu dipadati Masyarakat Simalungun yang rela antri berdesak-desakan demi mengurus Data kependudukan falid secara Online itu secara tiba-tiba dikejutkan oleh suara murka sang Oknum TNI saat beradu mulut dengan petugas PNS  Capil.

Hal yang mebuat oknum tersebut berang ketika Petugas Capil Duk Simalungun menanyakan kelengkapan data  yang akan diurusnya itu sesuai Prosedur.

Bukan  upaya melengkapi datanya malah Oknum tersebut berbalik menuduh pada Petugas Capil yang seakan-akan hendak mempersulit dirinya sambil menggebrak meja pelayanan berulang-ulang.

Untung saja keributan dimaksud berhasil meredah setelah Kabid yang bertugas dalam pengurusan KK dan KTP Fiker Silalahi turun tangan turut  memberikan pengertian pada sang Oknum TNI berpangakat perwira dengan Balok kuning tiga dipundaknya itu.

Setelah diberi pengertian bahwa pihaknya memang bertugas memberikan pelayanan dalam kelengkapan data pada Masyarakat Simalungun akan tetapi kesemuannya itu harus sesuai prosedur yakni lengkap data dasarnya." Ujar petugas capil lainnya  Yang sebelumnya menolak memberikan keterangan keterangannya oleh awak media saat ditemui wartawan sehubungan dengan pengaduan salah seorang  masyarakat yang mengaku boru Tarigan  yang menyampaikan kejadian tersebut ke Awak media terkait adanya keributan adu mulut  di Kantor Capil dengan Oknum TNI   yang sempat membuat sejumlah warga sempat merasa ketakuatan.

Beruntung suasana tak begitu lama sudah  berhasil kembali aman dan Petugas Capil Duk Simalungun kembali melaksanakan tugasnya melayani Masyarakat ujar warga lainnya yang sempat ikut menyaksikan keributan tersebut itu.

DANI R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar