Header Ads


 

Rapat Paripurna DPRD Simalungun Hanya Dihadiri Belasan Dewan, Yang Lain Kemana Ya?


SIMALUNGUN - para wakil Rakyat menggelar rapat Paripurna Istimewa dihadiri Bupati Simalungun bersama Forkopinda Pemkab Simalungun. Rabu (16/08/2023) sekira pukul 09:O0 WIB.


Rapat dimaksud sekaligus mendengarkan pidato Presiden dan MPR RI berkaitan pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Jakarta secara Virtual.


Namun ada yang unik dalam pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa dimaksud yang dilaksanakan para Wakil Rakyat terhormat ini, apa sebab adanya kegiatan dimaksud pihak DPRD Simalungun yang selaku penyelenggara Rapat Paripurna di Gedung Graha Paripurna DPRD Kabupaten  Simalungun, lembaran undangan rapat pun disebar kesejumlah instansi pemerintah sebagai mitra kerja para Wakil Rakyat dimaksud.


Namun sangat di sayangkan yang seharusnya sebagai tuan rumah hadir seluruhnya yakni sebanyak 50 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah itu ini malah hanya belasan saja yang hadir. Awak media online ini kemudian meminta tanggapan dari ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH. 


Terkait kehadirannya para Anggota DPRD yang tak lebih dari 21 orang itu pun termasuk Ketua dan wakil Ketua DPRD Simalungun. " Timbul Jaya Sibarani  menjawab " Pihaknya merasa Prihatin atas ketidak hadirannya para wakil rakyat dimaksud". Ketua DPRD Simalungun ini pun menyampaikan ucapan permintaan maafnya secara pribadi dan juga selaku Ketua DPRD Simalungun.  


Sementara Salah seorang Anggota DPRD Simalungun dari Partai Nasdem Bernard Damanik saat dimintai tanggapannya pihaknya sangat sangat kecewa atas ketidak hadiran ya para Anggota Dewan lainnya' momen ini kan gaya sekali dalam setahun sungguh prihatin saya  pungkasnya. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar