Header Ads


 

Camat Raya Beri Ucapan Selamat Kepada Sembilan Kepala Desa Yang Berada di Wilayah Hukumnya


SIMALUNGUN - Sembilan Kepala Desa/Pangulu Nagori yang telah resmi menjabat setelah dilantik Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dari 248 Pangulu Nagori yang dilantik dimaksud  Sembilan diantaranya berada di wilayah hukum  Kecamatan Raya. Kamis (8/9/6/2023) Sejumlah Kepala Desa/Pangulu Nagori yakni :

1. Jan Pirelman Damanik menjadi Pangulu Nagori Silou Huluan


2.Romansen Sinaga menjadi Pangulu Nagori Lokkung Raya


3. Ok Herlianna Purba mejadi Pangulu Silou Buttu


4. Agus Herianto Purba menjadi Pangulu Bahapal Raya


5.Muhammad Arif Saragih menjadi Pangulu Dame Raya.


6.KuatmanSaragih menjadi Pangulu Limag Raya


7.Aprianto Sipayung menjadi Pangulu Sihubu Raya


8.Wander Heden Simarmata menjadi Pangulu Raya Bosi


9. Mohlan Saragih menjadi Pangulu Simbou Baru


Camat Raya, Septiaman Purba Sstp melalui Media Online ini menyampaikan  ucapan selamat atas pelantikan Kepala Desa periode 2023-2029 yang dilaksanakan pada Rabu (7/06) yang telah resmi dilantik Bupati Simalungun sesuai SK Bupati Simalungun No. 100.3.3.2/7162.1/15.2/2023, Ujarnya sembari menambahkan sesuai himbauan dan arahan Bupati Simalungun semoga jabatan ini menjadi amanah dalam melanjutkan estafet pemerintahan Nagori 6 tahun kedepan. 


Bahkan Bupati Simalungun pun mengingatkan kala itu," Pelantikan ini merupakan puncak demokrasi lokal yang di laksanakan beberapa bulan lalu. "Masyarakat telah menentukan sendiri, siapa yang di percaya untuk memimpin dan menjadi pelayan masyarakat untuk enam tahun kedepan,"kata Bupati.


"Ini bukanlah akhir, namun menjadi titik awal dimulainya penyelenggaran pemerintahan Nagori, guna menjamin terlaksananya pembangunan Nagori, demi tercapai rakyat harus sejahtera secara lahir dan batin," ucap Septiaman Purba menirukan pesan Bupati kala itu..


Yang lebih utama sesuai arahan Bupati Simalungun, yang  menyampaikan, Nagori memiliki posisi penting dalam terwujudnya pembangunan baik secara nasional, maupun secara khusus di Kabupaten Simalungun.


Dihadapan pangulu yang dilantik, Bupati mengingatkan bahwa pangulu adalah ujung tombak dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, oleh karenanya pangulu di tuntut dan wajib menguasai data serta potensi wilayah.


Selain itu, pangulu juga dituntut untuk tertib administrasi, mengelola keuangan Nagori yang efisien, efektif, transparan, partisipatif dan akuntabel. Serta disiplin, profesional dan berperan aktif untuk menyukseskan sejumlah Program Pemerintah Kabupaten Simalungun. Papar Camat Raya saat  menyampaikan kembali bimbingan dan arahan Bupati Simalungun kala usai melantik ratusan Pangulu Nagori terpilih dimaksud. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar