Header Ads


 

Gelar Acara Munggahan Sekaligus Peletakan Batu Pertama Kantor Sekretariat


SIMALUNGUN -  Dalam menyambut bulan Suci Romadhon 1444 Hijriyah yang Insya Allah Yang jatuh pada Tanggal (24 /03/2023) Masehi mendatang.


Seluruh Pengurus dan Anggota Beserta Keluarga Besar Paguyuban Sunda Sawargi Raya Kabupaten  Simalungun mengadakan Acara Punggahan sebagai salah satu tradisi dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun ini. 


Acara Punggahan dilaksanakan di Dusun VII Hapoltakan Kelurahan Sondi Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun Rabu (15/03/2023) sekira pukul 09:30 WIB. 


Acara Munggahan yang sudah menjadi tradisi Kaum Muslim setiap akan memasuki bulan  Suci Ramadhan, Bulan puasa, bulan penuh berkah dan ampunan. Punggahan ini pun sengaja menghadirkan Ustad Abdul Ghofur untuk mengisi Siraman Rohani dalam Acara Munggahan Paguyuban Passer dimaksud.


Kegiatan dilaksanakan di Rumah Ketua Paguyuban Passer Simalungun Kang Dani Rachdian. 


Acara tersebutpun sekaligus memperkenalkan pada  Keluarga Besar Paguyuban terkait lahan Untuk Bangunan Kantor Sekretariat Paguyuban Passer Simalungun. 


Lahan tersebut seluas 5×5 = 25 persegi lahan dimaksud didapat sebagai Upah dari Abang ipar  Mariaman Saragih (Pa Candra) dan Anthoni Saragih (Pa Rendy) keduanya berkedudukan sebagai Tondong dari keluarga kami  yang telah menghibahkan lahan dimaksud sebagai ungkapan rasa sukur atas pengurusan pada upaya  legalitas  lahan yang merupakan  tanah warisan dari Almarhum kedua orang. 


Hingga berhasil dapat legalitas dan bersertifikat yang diterbitkan pihak Kantor BPN Kabupaten Simalungun melalui Program Pronna Tahun 2019 lalu, yang merupakan sebagai Program Unggulan Presiden RI. Ir. H. Joko Widodo. 


Alhasil Alhamdullilah, kedua  Tondong ini pun, kemudian memberikan lahan seluas 5×5 meter tersebut dimaksud dengan secara suka rela sebagai ucap terimakasih.


Insya Allah pemberian lahan dimaksud rencananya lahan dimaksud oleh  penerima yang sekaligus sebagai Pengurus  Paguyuban, akan dipergunakan untuk dijadikan sebagai kantor Sekretariat Passer Simalungun.  


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar