Header Ads


 

Rindam I Bukit Barisan Menggelar Acara Syukuran HUT Ke -73 Yang Dihadiri Hampir Seluruh Personil TNI-AD


PEMATANGSIANTAR - Danrindam I/BB Kolonel Inf Charles B.P. Sagala,S.H., M.I.P. pimpin Acara Syukuran dalam rangka HUT Ke-73 Rindam I/BB Tahun 2023 di Aula Gedung H. Adam Malik Rindam I/BB. (16/03/2023) 10:30 WIB.


Dalam sambutan Danrindam I/BB, Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang maha  Esa, atas rahmat dan ridho-nya kita dapat menghadiri acara syukuran dalam rangka memperingati  hari ulang tahun ke-73 Rindam I/BB tahun 2023 dalam keadaan sehat wal’afiat.


Kegiatan syukuran ini merupakan wujud rasa syukur Rindam I/BB  kepada Tuhan Yang Maha Esa, pada usianya yang  sudah tidak muda lagi semoga ke depan menjadi lebih baik dalam mengemban tugas-tugas yang diberikan oleh Negara dan Bangsa, serta dapat berkontribusi dalam menghasilkan hasil didik yang baik bagi TNI AD.


Prestasi dan pengabdian yang membanggakan tidak terlepas dari peran seluruh anggota, keluarga, masyarakat, para pendahulu serta sesepuh yang telah menyumbangkan Darma Bhaktinya kepada Rindam I/BB, sejak kelahirannya hingga mencapai kesuksesan dan kejayaannya seperti sekarang ini, untuk menghargai jasa para pendahulu dan sesepuh, sudah sepatutnya kita meneladani nilai-nilai kejuangan dan pengorbanan, dengan tekad untuk melanjutkan perjuangannya.


Untuk itu momentum memperingati  hari ulang tahun  ke - 73 Rindam I/BB, mari kita jadikan sebagai motivasi dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara serta sebagai wahana untuk melakukan evaluasi dan introspeksi terhadap kinerja selama kurun waktu satu tahun terakhir, evaluasi yang dilakukan secara obyektif, jujur dan berkesinambungan akan dapat meningkatkan kualitas pengabdian dimasa mendatang.


Sejarah panjang perjalanan Rindam I/BB, dengan dinamika yang cukup tinggi hingga di usia yang ke-73 ini, harus tetap diiringi dengan keinginan untuk lebih meningkatkan kemampuan dan kualitas diri, sehingga memiliki kemampuan profesi yang handal agar mampu melaksanakan setiap tugas yang dibebankan. Berkaiatan hal tersebut, mari kita tingkatkan profesionalisme dan komitmen untuk terus menempa dan melatih diri sehingga dapat membentuk prajurit yang profesional, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan petunjuk bimbingan dan kekuatan-nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Rindam I/BB, Bangsa dan Negara yang sangat kita cintai.


Acara selanjutnya pemotongan Tumpeng oleh Danrindam I/BB didampingi Ibu Ketua Persit KCK Cabang X Rindam PD I Bukit Barisan diberikan kepada Personil yang akan menjalani Pensiun a.n Serka Suparman,S.p.Di. Ba Rindam I/BB dilanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim.Panti Asuhan Muhammadiyah, Panti Asuhan Bakti Luhur, Panti Asuhan Santa Kusia, Panti Asuhan Grace House,Panti Asuhan Thobita Care dan pemberian bingkisan kepada yayasan.


Turut hadir dalam acara tersebut, para pejabat Distribusi A & B Rindam I/BB, para Kasi Rindam I/BB, Personil Rindam I/BB,PNS Rindam I/BB, serta Ibu Ketua Persit KCK Cabang X Rindam PD I Bukit Barisan beserta pengurus lainnya. 


DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar