Header Ads


 

Takut Mengganggu Kinerja Anggota, Kadis DPMDN Simalungun Usir Wartawan Saat Meliput Perhitungan Undangan


SIMALUNGUN - Pilpanag Simalungun tak kurang dari dua pekan lagi. DPMDN Simalungun pun sudah melakukan berbagai persiapan percepatan dalam pelaksanaan Pilpanag yang akan digelar pada (15/03/2023) mendatang itu.


Pantauan awak media ini, seluruh pegawai DPMDN dikerahkan untuk melakukan penghitungan surat undangan Pemilihan Suara pada Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa.


Surat undangan tersebut nantinya akan didistribusikan ke sejumlah Nagori/Desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa.


Namun tak disangka, kehadiran insan pers (wartawan) ke lokasi dimaksud dinilai mengganggu para pegawai DPMDN Simalungun yang melakukan perhitungan kertas undangan. 


Hal itu terbukti dari tingkah Kepala DPMDN Simalungun Sarimuda Purba yang memperlihat wajah tidak bersahabat saat melihat para wartawan yang datang, ada apa ya..?


"Tolong keluar pak, tajut mereka (pegawai-red) terganggu konsentrasi." Sebut Sarimuda, sembari menyuruh wartawan keluar.


Sekedar informasi, Pilpanag Simalungun tahun 2023 mengelontorkan anggaran yang sangat fantastis yakni 13 Miliar rupiah.


Dan sejumlah alat praga Pilpanag sudah mulai didistribusikan dengan cara diambil oleh pihak Camat dari Masing masing Nagori. 


Hal itu seharusnya DPMDN Simalungun  sendiri yang harus mendistribusikannya secara langsung karena pendistribusian alat praga Pilpanag sudah dianggarkan termasuk dalam anggaran 13 millyar dimaksud.


Dalam Pelaksanaan Pilpanag, Penerima Pesanan Alat Praga yang awalnya ada kecenderungan dan diduga atau disinyalir sarat dengan permainan tunjuk, tanpa dilakukan Lelang untuk penyedia Alat Praga pada Pilpanag mendatang dan cenderung adanya Monovoli oleh salah satu perusahaan percetakan. 


Namun setelah dilakukan pengecekan  dengan menggunakan Aplikasi Sirup LKPP.id.com dugaan itupun secara perlahan  dapat ditepis oleh  pihak DPMDN Simalungun Apa sebab untuk perencanaan pemesanan alat praga dan perlengkapan ATK dalam pelaksanaan Pilpanag mendatang itu masyarakat dapat mengecek melalui Aplikasi Sirup LKPP.id.com dimaksud. 


Memang ada beberapa pesanan yang menggunakan Anggaran Dana Pilpanag tahun 2023 yang belum sempat dicantumkan oleh pihak PTK dan PPKnya walau waktu sudah mepet dan semakin mepet itu. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar