Header Ads


 

Pemkab Simalungun Gelar Promosi Pasar Tani 19 s/d 21 Oktober 2022


SIMALUNGUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun bekerjasama dengan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Simalungun akan menggelar kegiatan Pasar Tani Kabupaten Simalungun tahun 2022 yang dipusatkan di jalan Asahan Km 7 Nagori Lestari Indah Kecamatan Siantar, Sumut, 19 s/d 21 Oktober 2022.


Kegiatan promosi pasar tani digelar untuk menjembatani pengusaha dalam daerah maupun luar daerah dengan petani yang ada di Kabupaten Simalungun, sekaligus mempromosikan hasil-hasil  pertanian unggulan di Kabupaten Simalungun.


Di rapat finalisasi itu diketahui kegiatan yang akan dilaksanakan pada Promosi Pasar Tani Kabupaten Simalungun antara lain stand pameran yang mempromosi hasil-hasil produksi pertanian yang ada di Kabupaten Simalungun. Hal ini sebagai salah satu upaya pemasaran yang lebih efisien untuk jalur pemasaran produksi pertanian, dari petani sebagai konsumen ke konsumen menjadi lebih ringkas.


Disamping itu, selama berlangsungnya kegiatan promosi pasar tadi yang mengusung tema 'Cintai Pertanian Organik' juga dilaksanakan kegiatan antara lain lomba kreatif anak, temu teknologi, temu wicara dan kegiatan ekspo pasar tani, vaksinasi booster, bulan imunisasi anak nasional, pemberian bantuan  kepada masyarakat, penyerahan bantuan  kepada kelompok tani, pembuatan pakan ternak, pameran sapi sehat dan pasar lelang.***


Caisar Manalu.



Comments
0 Comments

Tidak ada komentar