Header Ads


 

Masyarakat Tolak Konvirasi dari Kebun Teh Menjadi Sawit Oleh Pihak PTPN IV


SIMALUNGUN- Masyarakat Sidamanik sekitarnya kembali berunjuk rasa menolak adanya Konvirasi yang akan dilakukan pihak perusahaan dari perkebunan teh  yang akan berubah menjadi Pohon Kelapa Sawit. Sehingga Warga berencana Hari Kamis (13/10/2022) akan menggelar Demo sekira pukul 08:30 WIB.


Pihak PTPN. IV yang merupakan salah satu Perusahaan BUMN, namun ada dugaan pihak Perusahaan Kebun PTPN IV yang disinyalir sudah menyalahi penanaman dengan tidak sesuai Ijin peruntukannya.


Dengan rencana ratusan warga masyarakat sekitarnya, berencana kembali Menolak pihak perkebunan dimaksud  dengan menggelar Unjuk Rasa Orasi damai serta doa bersama sebagai titik kumpul peserta Unras dilapangan olah raga Sidamanik.


Penolakan warga pun diperkuat dengan tidak sesuainya  Ijin Prinsif dan HGU pihak perusaan PTPN IV yang akan merubah dari Kebun Teh menjadi Perkebunan Sawit. Sehingga hal itu diyakini akan menyerap debit air yang begitu banyak. 


Sehingga khawatirkan akan  menyebabkan kekurangan dan kekeringannya debit air yang berasal dari Sumber mata Air yang berada disekitaranya wilayah Sidamanik tersebut dimaksud. 


Tak hanya itu perkebunan, Teh yang diyakini sebagai peninggalan kerajaan  Belanda yang kala itu sempat menjajah Negara Indonesia. 


Sehingga Kebun Teh wajib dilindungi dan  dipertahankan salah satunya kebun teh yang berada di wilayah Sidamanik terlebih lebih juga Kebun teh sudah dijadikan lambang pemerintahan Kabupaten Simalungun.


 Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar