Header Ads


 

Ribuan Pekerja PTPN IV Bah-Jambi Geruduk Kantor Bupati Simalungun


SIMALUNGUN - sebanyak 1500 pegawai PTPN IV yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan unjuk rasa terkait penggarapan lahan perkebunan yang dilakukan 147 kepala keluarga. Pasalnya, lahan tersebut merupakan lahan HGU Aktif No 14 /HGU /BPN /2003. 


Para Orator aksi diantaranya yang yang menyampaikan aspirasi mewakili pegawai lainnya yakni Sehat Sembiring ST menjabat sebagai  Askep Pane Jaya, Nur Panca Sitorus SH MH sebagai Asisten Manager  SDM pusat, sedangkan Sekjen SP.BUN PTPN IV Pusat. Deni Chandra Iskandar SH, serta Ketua Umum PTPN IV Pusat  M.Iskandar SE MSM. 


Sekjen SP BUN PTPN IV Pusat, Deni Chandra mengatakan pada orasinya tidak ada mediasi karena tanah yang digarap 147 KK dan merupakan HGU Aktif No 14 /HGU /BPN /2003.


"Kami memberikan pada para penggarap waktu 7 X 12 jam untuk mengosongkan areal dimaksud dengan sukarela. Namun bila hal itu tidak diindahkan atau tidak ada itikad baik,  maka  Pihak SP.BUN  PTPN IV akan melakukan eksekusi dengan didampingi pihak berwajib ujar  Sekjen SP BUN PTPN IV Kang Deni Chandra menyampaikan pada Awak media Online ini saat usai melakukan," ujarnya dalam menyampaikan orasinya.


Sekjen SP BUN Pusat, Kang

Deni Chandra merupakan Sekjen Serikat Pekerja BUN Pusat, bahwa SP BUN yang melakukan aksi unjuk rasa adalah SP BUN Pusat PTPN IV diikuti 32 Basis SP BUN dari sejumlah unit Perkebunan yang ikut melakukan Unjuk rasa di Kantor Bupati Simalungun. Ketua Umum SP.BUN  PTPN IV Pusat. M. Iskandar.


Pantauan dilapangan, ribuan peserta yang menggelar aksi itu kemudian menghentikan orasinya sejenak untuk melakukan Istirahat Solat dan Makan Siang sambil menunggu Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga yang masih dalam perjalanan menuju ke Kantor Bupati Simalungun.


Ketua Umum SP.BUN PTPN IV, M. Iskandar, menyebutkan bahwa pihaknya akan kembali menggelar unjuk rasa dengan jumlah masa sedikitnya 6 hingga 7 ribu  orang peserta aksi dan direncanakan pekan mendatang dengan tujuan Mako Polda Sumut. pungkasnya. 


DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar