Header Ads


 

Mendekati Tahun Politik Para Pejabat Daerah, Siantar - Simalungun Maupun Tingkat Provinsi Sumut Sambangi Pesantren Parsulukan


SIMALUNGUN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Letnan Jendral Purnawirawan Eddy Ramayadi mengunjungi Pondok Parsulukan Bhabu Syalam pimpinan Tuan Guru Raja Gukguk yang berlokasi di Kecamatan Hatonduhan pagi tadi Rabu (07/09/2022) sekira pukul 09:00 WIB.


Namun untuk acara lawatan yang ini berbeda tidak seperti biasanya, sebab kehadiran para petinggi Provinsi Sumut berserta rombongan Pemerintahan pemkab Simalungun dan Kota Siantar beserta pihak TNI dan juga Polri itu diwilayah Tanah Jawa tepatnya disalah satu Pondok Pesantren Parsulukan yang berada di wilayah Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun.


Tampak Rombongan Gubernur Sumut  Jendra Purnawirawan Eddy Ramayadi tersebut telah berada didalam Pesawat Halipet sedangkan puluhan TNI-Polri dan Warga beserta Puluhan Anak Sekolah tingkat Sekolah Dasar hapir selurnya pasang matanya tertuju pada Pesawat Helypet yang ditumpangi Gubernur Sumatera Utara dimaksud. Terlihat para siswa Sekolah Dasar (SD) itu pun dengan tak henti - hentinya melambaikan kedua tangan mereka saat Pesawat Helypet tersebut mulai menggerakan Baling - balingnya yang sudah siap untuk terbang landas.  


Sementara beberapa ibu -ibu yang diyakini sebagai Warga Simpang Tapula Nagori Marubun jaya itu tampaknya tak terganggu dengan eksis tensi para Aparat Penegak Hukum yang sedari pagi lalu lalang diruas jalan raya dimaksud. Sedangkan para Ibu -ibu tersebut asik menutupi lubang jalan yang menganga dengan batu podas yang sebelumnya telah di pecahkan oleh mereka menggunakan palu Godam.

 Aktifitas warga dimaksud dengan semangat melakukan kegiatannya bahkan terpantau oleh awak media para ibu -ibu tersebut membagi tugasnya masing ada yang menutipi lubang dengan pecahan batu, sejumlah  Lubang  yang  menganga dibadan jalan lintas dimaksud sangat mengganggu para pengguna Jalan Lintas tersebut.


Mereka tak sadar bila serobongan mobil mewah yang melintas dan sempat dimintai uang receh saat itu adalah rombongan para petinggi Kodim 0207 dan Polres Simalungun  yang melintas beserta rombangan usai melepas Gubernur Sumut yang berkunjung ke Pondok pesantren  Parsulukan di Nagori Jawa Tongah Hatonduhan. Salah seorang warga  menyangkan Pada pak  Gubernur Sumut dimaksud,  pasalnya kalau lah Gubernur Sumut dimaksud datang dan pulang menggunakan Kendaraan roda empat tampa sayap kemungkinan Rombongan itu akan merasakan sakit dan pegalnya pinggang yang selama ini dirasakan warga setempat khusunya para pengguna jalan raya lintas Siantar Tanah Jawa menuju Kabupaten Asahan pungkasnya. 


DANI R 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar