Header Ads


 

Anev Bulanan Kanit Binmas Dan Babinkamtibnas Sejajaran Polres Simalungun


SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C. Sipayung, S.H.,S.I.K.,M.H., yang diwakili oleh Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH.,M.H., menggelar Analisa dan Evaluasi kinerja Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Simalungun di Aula Andar Siahaan Mako Polres Simalungun Jln.Jhon Horailam Pematang Raya Kabupaten Simalungun. Senin, 15/8/2022.


Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH., didampingi Kasat Binmas Polres Simalungun Akp Hengky B. Siahaan, SH., memberikan tiga arahan penting yaitu mengenai penanganan penyakit mulut dan kuku, mengenai penanganan kebakaran hutan dan lahan serta penanganan saber pungli yang dihadiri Kanit Bimmas Polsek jajaran Polres Simalungun dan Babinkamtibmas Polsek jajaran Polres Simalungun. 


” Tetap laksanakan dan laporkan dari Polsek-Polsek tentang situasi PMK tersebut kemudian setiap anggota harus ada Aplikasi Lancang Kuning tentang Karhutla apalagi bagi Babinkamtibmas wajib dan harus sudah mendownload aplikasi Lancang kuning, dan kemarin kita sudah membuat Apel Kesiapan Karhutla, dan juga sudah disampaikan oleh Bapak Kapolda dalam Zoom Meeting. Tegas Kompol Efianto. 

 

“Apabila rekan-rekan melihat terjadi Kebakaran lahan maupun hutan didaerah rekan-rekan sekalian segera laporkan ke Kapolsek atau pimpinan yakni kepada saya Waka Polres dan Kapolres Simalungun, kemudian masalah Saber Pungli, untuk yang melaksanakan kegiatan tersebut jangan lupa disertai spanduknya juga Sosialisasikan kepada masyarakat.” Pungkas Wakapolres mengakhiri arahannya.


Usai analisa dan evaluasi Wakapolres, Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Hengky B. Siahaan, S.H., menyampaikan kepada setiap personil Babinkamtibmas agar membuat dokumentasi dan Spanduknya seperti Karhutla, dan Saber pungli dalam setiap kegiatan.

 

Para bhabinkamtibmas juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan beberapa kendala dan hambatan pada saat melaksanakan tugas dilapangan agar pimpinan dapat mengambil langkah-langkah yang lebih tepat terhadap para Bhabinkamtibmasnya.


Selama pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi serta melaksanakan protokol kesehatan penanganan penyebaran covid-19.


Pres rilis/Caisar Manalu.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar