Header Ads


 

Kapolres Simalungun Gelar Rapat Kordinasi Cari Solusi Mengatasi Minyak Goreng Curah


SIMALUNGUN – Kapolres Simalungun Akbp Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., memimpin rapat pendistribusian minyak goreng bertempat di Ruang PDDO Mako Polres Simalungun, pada Selasa.(5/4/22).


Kapolres mengatakan rapat ini digelar guna mencari solusi mengatasi permasalahan yang saat ini terjadi dimana para pedagang banyak mengeluhkan bahwa minyak goreng curah yang di beli dari para distributor sudah melebihi harga eceran tertinggi yaitu diatas Rp.15.000,- yang berdampak pada kenaikan harga jual minyak goreng curah dipasar.


“Pemerintah telah menetapkan harga jual minyak goreng di pasar sejumlah Rp. 14.000,/ liter Terjadinya kelangkaan minyak goreng dipasar disebabkan oleh pengurangan produksi oleh para produsen di industri atau pabrik”, ujarnya.


“Saya harapkan agar harga eceran minyak curah harus Rp. 14.000,/liternya Kita harus sepakat kebijakan pemerintah yang mengambil jalan tengah harus kita dukung bersama demi pemenuhan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Simalungun”, lanjutnya.


Akbp Dedy juga meminta kepada Kasat Intelkam dan Kadis Perindag untuk memeriksan para produsen dan distributor agar melakukan pengecekan di aplikasi SIMIRAH.id apakah perusahaan sudah terdaftar di aplikasi tersebut dimana hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencegah terjadinya penyimpangan.


“Kepada para Produsen dan Distributor dihimbau apabila memiliki informasi terkait penyimpangan dari harga jual minyak goreng curah tersebut agar segera melaporkan kepada Sat Reskrim Polres Simalungun”, pungkasnya.


Kasat Reskrim Polres Simalungun Akp. Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., Kasat Intelkam Polres Simalungun Akp Restuadi, SH., Kasat Sabhara Polres Simalungun Akp P. Butar-butar., Kasat Binmas Polres Simalungun Akp Hengky B. Siahaan, SH., Kanit Ekonomi Sat Intelkam Ipda Soni., Kanit Tipkor Ipda Antonyus H. SH. MH., Kanit Ekonomi Ipda Ivan R. Purba, SH., Subbag Ops Ipda Halim, SH., Panca Bulog Siantar-Simalungun Rudi A. Damanik., Analis Ketahan Pangan Pemkab.Simalungun Ricard D Purba., Kasi Opr Bulog Suganda Rinaldi., Kadis Perindag Pemkab.Simalungun Leo L. Haloho., Subbag Ekonomi Pemkab.Simalungun Rudianto Saragih., turut hadir dalam rapat tersebut.


Pres rilis/ Caisar Manalu 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar