Header Ads


 

Kadiv Pas Laksanakan Kunjungan Kerja Lapas Narkotika Kelas IIA Wilayah Kabupaten Simalungun


SIMALUNGUN - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut Erwedi Supriyatno, Bc.I.P., S.H., M.H. Laksanakan kunjungan kerja Kunker ke Lapas Narkotika Kelas II A Pematang Siantar di Pematang Raya Kabupaten Simalungun (Kamis 7/4/2022).


Kunjungan Kerja yang dilakukan Kepala divisi Pemasyarakatan Kanwil ke Kantor  Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar di Pematang Raya sekitar pukul 15.30 WIB. 


Hal dimaksud dilakukan Dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58 Tahun. Adapun agenda kunjungan tersebut adalah monitoring dan evaluasi, sekaligus safari Ramadhan yang dilanjutkan kegiatan penggeledahan oleh jajaran penegak hukum dan keamanan TNI, Polri, BNN dan Petugas Lapas. 


Petugas Lapas yang dinakhodai Sopian, A.Md.I.P., S.H., M.H. tersebut secara proaktif ikut serta di dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.


Dalam sesi buka bersama, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut menyampaikan ke awak media,  mengapresiasi kegiatan buka bersama ini dan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat Islam yang menjalankannya.


Selain itu juga  Kepala Divisi Pemasyarakatan KadivPas juga menyampaikan sangat penting dalam membangun sinergitas antara penegak hukum. 


Setelah kegiatan buka bersama dengan jajaran TNI, Polri, BNN, Petugas Lapas dan awak media, Kadiv PAS menyempatkan diri memberi wejangan kepada Warga Binaan sebelum pelaksanaan sholat tarawih di mesjid At-Taubah Lapas. 


Di dalam kegiatan monitoring, safari Ramadhan dan penggeledahan, sedikitnya 54 personil  (lima puluh empat) petugas dari TNI, Polri, BNN dan Kemenkumham ikut terlibat di dalam kegiatan tersebut. 


Penggeledahan itu sendiri dimulai sekitar pukul 21.00 WIB sampai dengan pukul 01.00 WIB. Adapun hasil penggeledahan ditemukan berupa kabel, elemen listrik, mancis, sendok besi, sejumlah kecil handphone dan gelas kaca. Tidak ada ditemukan obat terlarang, sebagaimana sering ditudingkan oleh media-media online.


“Selain monitoring, agenda beliau (Kadiv PAS) melaksanakan safari Ramadhan, sekalian melaksanakan bersih-bersih melalui penggeledahan kamar-kamar hunian,” keterangan Kalapas Sopian, A.Md.I.P., S.H., M.H. melalui koordinator humas Eka Putra Budyanda Jani, S.H., M.H.


“Kegiatan penggeledahan ini menunjukkan komitmen jajaran Lapas dalam mewujudkan Lapas Narkotika yang BERSINAR, bersih dari Narkoba,” pungkasnya.  



DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar