Header Ads


 

Pemotongan 50 % Dana BOK, Roganda Sihombing Sebut Bukan Pungli


SIMALUNGUN - Gonjang-ganjing permasalahn pemotongan uang sejumlah pegawai Honor Puskesmas di sejumlah Kecamatan sebesar 50% dari penggelontoran Dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Selasa (8/02/2022).


Sejumlah Awak Media Online Siantar Simalungun yang kala itu menjambangi  Kantor Dinas Ispektorat guna melakukan  konfirmasi terkait adanya permainan kotor yang dilakukan sejumlah oknum Kepala  Puskemas yang disinyalir telah melakukan pemotongan sejumlah uang Honor dari  Bantuan Operasional Kesehatan BOK yang bersumber dari Kemenkes. 


Dana BOK sebagai Upah letih para tim  Medis  usai menjalankan tugasnya dalam penanganan Wabah Virus  Covid 19 diwilayah pemerintahan Kabupaten Simalungun. 



Kepala Kantor Inspektur Roganda Sihombing, mengatakan bahwa pembayaran dilakukan secara Tranfer jadi darimana bisa dilakukan Punglinnya," ucapnya.



Bahkan Roganda Sihombing mengaku dari mana bisa dikatakan punglinya namun  kalau ada pengakuan para korbannya  silahkan tunjukan Surat atau laporannya  tantang Roganda.



Sementara Kabid Yanmas dari Pihak  Dinkes Simalungun dr. Rudi menyebutkan senada bahwa dana BOK yang bersumber dari Kemenkes dimaksud  sebanyak Rp 33 Milyar lebih kurang,  namun yang baru dapat digunakan hanya 51% saja sehingga sesanya masuk Silva pungkasnya. 



DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar