Header Ads


 

Usai Laksanakan Sholat Jumat, Kapolsek Raya IPTU Alwan Giatkan Monitoring Vaksinasi Di SMK N.1 Raya


SIMALUNGUN - Dalam rangka percepatan dan upaya mengsukseskan program pencegahan dan memutus mata rantai Covid 19, khusunya di wilayah hukum Mapolsek Pamatang Raya Polres Simalungun. Jumat (3/12/2021) sekira pukul 14:00 WIB.

IPTU Alwan bersama sejumlah anggotanya Usai menunaikan Sholat Jumat berj jamaah di Masjid Ar Rahman Mesjid Raya. Kemudian melakukan pengecekan PelaksanĂ n Vaksinasi ke 2 yang dilgelar Polres Simalungun bekerja sama dengan Tim Medis Dinas kesehatan Pemkab Simalungun yang dilaksanakan diruang Belajar  (Rumbel) yang berada dikomplek SMK Negeri 1 Raya. 

 

Selanjut Kapolsek melanjutkan pengecekan Vaksinasi ke Puskesmas Kecamatan  Pamatang Raya. Kepala Puskesmas Pematang Raya, Yelly Forice Boru Purba SKM, yang berhasil dimintai keterangannya oleh awak media ini terkait jumlah warga masyarakat yang sudah mendapat Vaksin serta jumlah persentase yang sudah dicapai pihak Puskesmas Pamatang Raya. 


Kepala Puskesmas Pamatang Raya, Yelly F Br Purba SKm mengatakan bahwa pelaksanaan program Vaksinasi  yang dilakukan sejumlah petugas medis diantaranya Petugas Medis Puskesmas Pematang Raya, Petugas Medis RSUD Rondhaeim Batu XX, dan tim medis,  Vaksinator dari Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun. 


Kepala Puskesmas Pamatang Raya, menyebutkan bahwa pelaksanaan Program Vaksinasi hingga hari masih terus dilaksanakan hal itu sesuai Instruksi Presinden RI Bapak Joko Widodo (Jokowi) yang diteruskan pihak Pemerintah Kabupaten Simalungun yang melibatkan seluruh Unsur Ucapnya 


Antara lain pihak, TNI dan Polri serta Tim Medis Vaksinator Pemkab Simalungun bekerja bahu membahu dengan pemerintah tingkat Nagori/Desa yang menindak lanjuti anjuran pemerintah pusat terkait Percepatan pemulihan sekaligus  memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 dengan Memberikan  Vaksinasi 1dan 2 pada seluruh warga masyarakatnya secara geratis. Paparnya 


Kepala Puskesmas Pamatang Raya, Yelli Forice, manyebutkan terkait pelaksanaan program Vaksinasi di wilayah Kabupaten Simalungun hingga beberapa hari  lalu sudah mencapai hampir 70,15% dengan jumlah keseluruhan 19 ribu orang sudah menerima Vaksin " Capaian vaksin msh 70,15 %. Dari seluruh total pelayanan di wilayah kerja kecamatan Raya"  ujarnya. 


Sementara Kapolsek Pematang  Raya, IPTU Alwan, yang berhasil dimintai tanggapannya oleh awak media online ini mengatakan bahwa pihaknya dalam melaksanakan Intruksi Kapolri melalui Kapolda Sumut dan ditindak lanjuti Kapolres Simalungun berserta seluruh anggota untuk mendukung dan mensukseskan Program Vaksinasi Covid 19 pungkasnya. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar