Header Ads


 

Sambut Pemuda Pelopor Tingkat Nasional dan Provinsi, Bupati Simalungun : Kepelopran inilah yang bisa mengubah nasib bangsa


SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati H Zonny Waldi bersama Forkopimda menyanbut pemuda pelopor tingkat nasional Agunarta Syarifuddin Manik dan pemuda pelopor tingkat Provinsi Maya Siti Sakda, bertempat di rumah dinas Wakil Bupati Simalungun Jln. Suri-suri Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun,  Sumut Rabu (10/11/2021).


Agunarta Syarufuddin Manik adalah pemuda pelopor juara 1 tingkat nasional bidang kepeloporan sumber daya alam,  lingkungan dan pariwisata, sedangkan Maya Siti Sakda pemuda pelopor tingkat provinsi Sumatera Utara bidang kepelopran pendidikan. 


Bupati menyampaikan,  keberhasil kader kita ini, menerima penghargaan ditingkat nasional bidang kepeloporan sumber daya alam,  lingkungan dan pariwisata serta di bidang kepelopran pendidikan merupakan hal yang sangat luar biasa, suatu embrio kedepan untuk meralaksasi para pemuda di Simalungun. "Ini juga sebagai gerbang memunculkan Agunarta-agunarta dan Maya Siti-Maya Siti yang bisa membawa Kabupaten Simalungun kedepan lebih baik,"kata Bupati.


Dikatakan,  untuk mendapatkan prestasi,  Agunarta dan Maya membutuhkan perjuangan dan proses yang panjang dan yang pasti mereka telah mempunyai karya nyata untuk mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati,  Rakyat Harus Sejahtera. Oleh karenanya kepada pemuda-pemuda pelopor Kabupaten Simalungun mari bersama-sama, bersatu kita untuk mengembangkan potensi yang ada di Kabupate Simalungun. 


"Saya yakin jiwa kepemimpinan, prestasi yang di raih Agunarta dan Maya Siti Sakda menjadi penyemangat bagi masyarakat Simalungun. Harapan kami jangan berhenti disini,  tapi terus berkarya,  Pemkab Simalungun akan mendukung untuk yang membawa nama harum bagi Kabupaten Simalungun,  kerana hanya dengan kepelopran inilah bisa mengubah nasib bangsa ini,"ujar Bupati. 


Kepada Agunarta Syarifuddin Manik dan Maya Siti Sakda, Bupati menyampaikan apresiasi atas hasil karyanya membawa nama harum Simalungun. "Terima kasih kami sampaikan kepada Agunarta dan Maya, semoga prestasi yang diraih dapat melahirkan pemuda dan pemudi Simalungun untuk mengembangkan karyanya demi kampung halaman yang sama-sama kita cintai ini,"ucapnya. 


"Simalungun ini sebenarnya untuk maju sangat besar, karena potensi semua ada, hanya untuk mencapai kemajuan itu kita harus bersatu dan mengilangkan perbedaan baik suku,  agama dan ras,  kita harus berkolaborasi sehingga kita bisa ciptakan hal yang sangat luar biasa. Membangun Simalungun kita harus bersatu. Bahkan situasi akibat pandemi covid saat ini bisa segera teratasi kalau kita bersatu,"tandas Bupati. 


Dalam kesempatan itu, Agunarta menyampaikan terima kasih kepada Bupati,  Wakil Bupati dan instansi Pemkab Simalungun yang telah memberikan dukungan sehingga dapat meraih prestasi ditingkat nasional sebagai pemuda pelopor bidang sumber daya manusia,  lingkungun dan pariwisata.  "Menjadi seorang pemuda pelopor itu sangat berat butuh kerja keras, harus bisa merubah diri kita sendiri,  Tuhan itu tidak akan merubah kalau kita tidak merubahnya sendiri.  Jadi kita tidak bisa mengharapkan orang lain kalau tidak dari diri kita sendiri,  Tuhan itu akan membantu,"ujarnya. 


"Ini doa dan harapan saya beberapa tahun lalu, sehingga bisa ke nasional dan membawakan nama Simalungun ke nasional, Saya siap hadir untuk membantu pemuda-pemuda Simalungun memberikan seumbangsih pemikiran dalam pengembanga sumber daya alam,"ucap Agunarta. 


Sementara itu,  Maya Siti Sakda juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Simalungun yang selalu memberikan dukungan bagi pemuda dan pemudi untuk berkreasi. "Pemkab Simalungun sangat merespon dalam mendukung program-program kepemudaan, Pemerintah Simalungun terus mendorong untuk pemuda berkreasi untuk berkarya dalam memajukan Simalungun.  Kepada pemuda teruslah berkreasi jangan hanya menunggu,  lakukan apa yang bisa kita lakukan terutama dunia pendidikan karena pendidikan sangat utama untuk kemajuan suatu bangsa, harus dicipta pemuda pemuda.


DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar