Header Ads


 

Pemkab Simalungun Sampaikan Selamat dan Apresiasi Kepada Atlit Wushu Peraih Medali

Bupati : Inilah anak-anak kita yang penuh dedikasi...



SIMALUNGUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Simalungun menyampaikan selamat dan apresiasi atas perolehan medali kepada atlit Wushu asal Kabupaten Simalungun di ajang Pekan Olah Raga (PON)  XX di Papua tahun 2021.


Atlit Wushu asal Simalungun tersebut Rosalina Simanjuntak meraih medali emas dan Jeka Asparido Saragih meraih medali perak. Kedua Atlit itu oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga,  SH MM disambut dengan baik dan dikalungi bunga saat tiba di Kantor Bupati Simalungun.Pamatang Raya,  Sumut, Senin 11/10/2021.


Penyambutan dan pengalungan bunga terhadap kedua atlit tersebut juga dilakukan oleh Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto dan Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani yang disaksikan oleh Kasdim 0207/Sml Mayor Inf Fransisco. 


Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada kedua atlit tersebut atas peroleh mendali di ajang PON XX di Papua."Inilah anak-anak kita yang penuh dedikasi, meskipun dengan keterbatasan saat berangkat, tapi mereka berjuang demi Simalungun dan mereka benar-benar mengabdikan diri untuk Tanoh Habonaron do Bona,"ucapnya. 


Selanjutnya Bupati meyampaikan kepada kedua Ateli tersebut untuk bersama-sama mengambagkan olahraga wushu di Kabupaten Simalungun sehingga kedepan akan lahir Rosa dan Jeka yang baru. 


Disamping itu,  Bupati mengharapkan kepada semua pihak untuk besama-sama,  bersinergi,  memberikan apresiasi kepada para atlit yang berprestasi dan juga dalam mengembangkan semua aspek untuk kemajuan Kabupaten Simalungun. 


Sebelumnya, Pengurus Kabupaten (Pengkab) Wushu Simalungun Dameanto Purba  menyampaikan harapannya kepada Pemkab Simalungun. Dia berharap, agar memberikan perhatian melalui alokasi anggaran terhadap Koni Simalungun terkhusus Wushu bisa direalisasikan. 


“Harapan kami, adik-adik atlit ini dapat bantuan dan dukungan, agar atlit bisa konsisten, sehingga dapat melahirkan atlit-atlit berprestasi lainnya,” ujar Dameanto Purba.


Dalam kesempatan itu,  ketua DPRD Simalungun menyampaikan rasa bangganya dengan prestasi yang dibawa putra putri Simalungun sehingga membawa harum Simalungun. "Kami juga mengapresiasi kepada pengurus Pengkab Wushu dan atlit berpreatasi yang lain,"ujarnya 


"Kedepan kita harapkan atlit berprestasi di Simalungun mendapatkan perhatian. Demikian juga dengan perbankan dan perusahaan yang ada di Simalungun agar memberikan apresiasi terhadap pembinaan atlit di Simalungun,"kata Timbul Jaya.


Sementara itu, atlit Simalungun yang meraih medali yakni Jeka Saragih dan Rosalina Simanjuntak mengungkapkan bahwa dirinya senang dan bahagia atas sambutan Pemkab Simalungun.


Rosalina Simanjuntak juga berharap agar cabang olahraga wushu bisa semakin diperhatikan. “Kami sangat senang dan bahagia, kami harap cabang olahraga Wushu semakin diperhatikan,” ujar Rosalina Simanjuntak.


Rosalina Simanjuntak sendiri menjelaskan keberhasilannya meraih medali emas, setelah mengalahkan atlet DKI Jakarta, Amanda Loupatty di nomor sanda 52 kg. Sedangkan Jeka Asparido Saragih berhasil meraih medali perak pada cabang olahraga Wushu.


Tampak hadir dalam cara tersebut antara lain,  pera pejabat di jajaran Pemkab Simalungun,  dari Bank BNI dan Bank Sumut serta pengurus Pengkab Wushu Simalungun serta official. 


DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar