Header Ads

 

Bupati Simalungun Kungker Ke Disduk Capil, Tindak Lanjuti Tentang Kesiapan Perwakilan Capilduk di 10 Kecamatan


SIMALUNGUN  - Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga (RHS) siang tadi laksanakan Kunjungan Kerjanya dan sekaligus Sidak ke Salah satu Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Capilduk yakkni salah satu  OPD Simalungun  yang sering dikunjungi warga dari seluruh wilayah pelosok Pemerintahan Kabupaten Simalungun (11/10/2021) sekira pukul 12:00 WIB.


Kedatangannya Orang Nomor Satu dipemerintahan Kabupaten Simalungun ini disambut baik oleh Sejumlah ASN Disduk Capil Simalungun diantaranya Kepala Dinas Capilduk, Jhon Rismen Tuah Damanik yang dikabarkan dalam waktu dekat bakal diganti, selain itu tampak Kabid KK dan KTP Fiker Silalahi, Rahmat Pakpahan dan Jan Turnip serta para Petugas Capilduk lainnya. 


Bupati Simalungun RHS, berulang kali mempertanyakan kesiapan pihak Dinas Capilduk yang akan melakukan pemekaran atau dalam kata lain membuka sejumlah Kantor Cabang Pelayanan pada Warga Masyarakat terkait pengurusan Administrasi kependudukan yang dinilai lamban.


Kepala Dinas Capil dan Duk Simalungun , Jhon Rismen Tuah Damanik menyampaikan keluhan nya pada Bupati tentang sejumlah petugas yang akan ditempatkan guna melayani pengurusan Administrasi kependudukan disejumlah kantor perwakilan Capil yang akan dibuka  dan untuk sementara rencannya akan dibuka di 10 Kecamatan.


Sementara Bupati Simalungun melalui Media Online ini menyampaikan pada masyarakat bahwa pengurusan sejumlah berkas Administrasi Kependudukan dapat diakses melalui Aplikasi ujarnya. Sehingga warga yang datang dari wilayah Ujung Padang dan wilayah -wilayah yang jauh lainnya bisa dengan mudah mengurus semua berkas tanpa harus datang ke Kantor Capilduk yang berada dikawasan Komplek Perkantoran SKPD Pemkab Simalungun pungkasnya. 



DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar