Header Ads

 

Masyarakat Nagori Teladan Huta 3 Antusias Dengan Dana Desa Yang Tepat Sasaran


SIMALUNGUN – Dana Desa (DD) tahap I Nagori Teladan Huta III Pasar VIII, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara digunakan untuk pembangunan infrastruktur.


Pantauan awak media ini dilokasi, pekerjaan intrastruktur jalan tersebut dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat setempat. Dan proyek infrastruktur itu pun memiliki  volume 40 meter × 3 meter × 0,15 meter dengan total anggaran biaya sebesar Rp. 35.244.000 (tiga puluh lima juta dua ratus empat puluh empat ribu rupiah.


Pekejaan tersebut pun dikerjakan sejak pukul sekitar 08.30 wib s/d selesai.


Mariono Simarmata, selaku Pangulu Nagori Teladan mengatakan, pelaksanaa pekerjaan infrastuktur itu berdasarkan hasil musyawarah dari usulan masyarakat.

"Pengerjaan jalan tersebut, diharapkan dapat mempermudah akses warga dalam beraktifitas dan meningkatan ekonomi masyarakat setempat agar maju, baik itu dibidang pertanian, perdagangan dan lainnya,"Ungkap Mariono, Selasa 14/9/2021).


Gamot Huta III Pasar VIII, M. Manurung juga membenarkan bahwa pekerjaan proyek itu dikerjakan oleh masyarkat sendiri yang mana berjumlah sebanyak 25 orang.


"Perkerasan Jalan Rabat Baton dikerjakan secara gotong royong pak," sebutnya.


Selain bersyukur, Manurung juga tidak lupa mengucapkan terimakasih pada masyarakat atas diperbaikinya jalan rabat beton tersebut. Dan kedepannya, nantinya, masyarakat juga lebih mudah untuk menjual hasil taninya.


"Kami juga selaku warga Nagori Teladan sangat – sangat berharap dan mengucapkan berterimakasih Kepada Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir. Jokowidodo, dan tak luput jugak kepada pihak Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Simalungun. Semoga untuk tahun depan akan mendapat proyek kembali dan dilaksanakan kembali untuk Nagori Teladan.," Tuturnya sembari memberikan sinyal pada pimpinan pemerintahan.


Sementara itu, B. Gultom salah satu warga setempat  juga merasa sangat terbantu akan Dana Desa tersebut,


"Kami sudah sangat nyaman untuk mengeluarkan hasil pertanian kami berkat jalan di Huta III Pasar VIII mendapat pembangunan perkerasan rabat beton dari Dana Desa. Kami juga berterimakasih kepada pemerintah dan juga nagori kami ini atas perbaikan jalan ini. Kami akan merawatnya sebagus – bagusnya karena jalan ini, juga sebagai jalan pintas antara Nagori Teladan dan Nagori Mayang dan jalan ini sering nantinya dilintasi oleh pedagang – pedagang, saudagar dari berbagai daerah," Ucap Syukur Gultom.


Proyek perkerasan di Nagori Teladan ini, juga dipantau Kapolsek Bosar Maligas, AKP Agus B Manihuruk yang di wakili Bhabinkamtibmas Polsek Bosar Maligas, Aipda Jhon Mustika Sinaga, dan Bhabinsa Koramil 07 Bosar Maligas, Serda NR Sianturi.


Caisar Manalu.


 


 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar