Header Ads


 

Bupati Simalungun, Bersama Frokompinda, Dandim 0207 dan Kapolres Tinjau Vaksinasi di Posko PPKM Serbelawan

Bupati : “Patuhi Protokol Kesehatan dan Istirahat yang Cukup”



SIMALUNGUN - Bupati Kabupaten Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH meninjau pelaksanaan vaksinasi di Posko PPKM Mikro Covid-19 Jalan Rajamin Purba, Serbalawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun,  Sumut, Jum'at 27/08/2021.


Di lokasi pelaksanaan vaksinasi, Bupati berinteraksi langsung dengan masyarakat dan menyampaikan untuk tidak takut divaksin. “Ini aman dan halal. Kenapa divaksin bu,” tanya Bupati kepada seorang ibu peserta vaksin.


“Saya jualan Pak, jadi tak sempat. Kami berterimakasih ini kepada Pak Bupati sudah dilaksanakan vaksin di sini, dekat dengan tempat jualan saya,” jawab ibu tersebut.


Selanjutnnya, Bupati menyampaikan masyarakat agar tidak lupa untuk hadir pada pelaksanaan vaksin kedua setelah 14 hari.


Dikatakan bahwa, pelaksanaan vaksin ini tetap melaksanakan ketentuan protokol kesehatan yang ketat dan sesederhana mungkin agar tidak berkerumun serta ikuti antrian.



“Jangan kuatir vaksinasi akan berkelanjutan, Pemerintah Simalungun akan terus berkomunikasi kepada kementerian terkait untuk memberikan prioritas kuota vaksin kepada masyarakat Simalungun. Hari ini kita bagikan kurang lebih seribu vaksin di berbagai daerah di Simalungun,” kata Bupati yang juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dengan mematuhi 5 M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.


“Patuhi protokol kesehatan dan istirahat yang cukup serta rajin berolahraga untuk meningkatkan imunitas kita,” kata Bupati.


Kepada para petugas, Bupati tak lupa memberi support untuk tetap melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.“Berikanlah pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” katanya.


Sementara itu, Kapolres Simalungun, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH SIK MH, menyampaikan agar masyarakat yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga kesehatan diri dan keluarga. 


“Ajak saudara kita untuk vaksin, ajak tetangga kita untuk vaksin, agar kita sehat bersama,” kata Kapolres.


Turut serta dalam peninjauan tersebut antara lain, Wakil Bupati H Zonny Waldi SSos MM,  Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Rully Souhoka,  staf ahli bupati Akmal H Siregar SKom MSi, Plt Kasatpol PP Adnadi Girang SH,  Plt Kadis Kesehatan dr Lidya Saragih, Plt Ka. BPBD Bob Presly Saragih SSos MSi,  Camat Dolok Batu Nanggar Susilo SH bersama Kaplsek dan Danramil serta Kapus Sebelawan.



 DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar