Header Ads


 

Personil Polsek Bangun, Evakuasi Jasad Warga Gantung Diri


SIMALUNGUN - Kapolsek Bangun AKP L. Gultom SH turun memimpin langsung evakuasi jasad Wilmar Manurung (71) gantung diri dirumahnya yang terletak di Huta V Jalan Lagu Boti Nagori Karang Sari Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, Rabu (25/8/2021) pagi sekira pukul 08.30 Wib.


Pagi itu sekira pukul 07.30 Wib anak korban, Leonard Manurung (41) datang ke rumah korban dan membuka pintu melalui pintu jendela kemudian mencari korban ke kamar tidur dan kamar mandi, tetapi korban tidak ditemukannya.


Selanjutnya saksi Leonard Manurung melihat pintu belakang yang terbuka dan melihat korban sudah dalam tergantung menggunakan Tali Tambang yang di ikat di galangan atap pintu belakang dengan simpul tali hidup. Melihat itu Saksi Leonard Manurung keluar dari rumah dan memberitahukan kepada para tetangga.


Hitungan menit para tetangga berdatangan ke rumah korban. Selain itu menerima informasi masyarakat, Kapolsek Bangun AKP L.S Gultom SH bersama Kanit Reskrim IPTU V Pakpahan SH dan personil piket datang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). 


Sekira pukul 09.30 Wib Kanit Inafis AIPTU Sahat Sinaga bersama dua personilnya datang membantu melakukan olah TKP kemudian Pihak Puskesmas Pembantu Nur Zamiah melakukan pemeriksaan luar dan tidak menemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban.


Pihak Keluarga membuat surat pernyataan tertulis diketahui Pangulu Nagori Karang Sari Wito Sembodo menolak dilakukan autopsi dan tidak merasa keberatan karena meninggal gantung diri akibat depresi mengidap penyakit stroke ringan. Saksi Leonar Manurung mengaku hari Selasa (24/8/2021) pagi sekira pukul 10.00 wib korban juga sudah berencana melakukan bunuh diri dengan menusuk perut nya menggunakan pisau.


Tidak adanya keluarga merasa keberatan dan hasil olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan Kapolsek menyerahkan jasad korban kepada keluarga untuk disemayamakan dan dikuburkan.


Sementara itu Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK dikonfirmasi melalui Kapolsek Bangun AP L.S Gultom SH dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan korban Wilmar Manurung ditemukan gantung diri dirumahnya. Pihak keluarga sudah membuat surat pernyataan tertulis tuut ditandatangani Pangulu Nagori Karang Sari tidak merasa keberatan dan curiga meninggalnya korban.


"Menurut Info di sekitar TKP bahwa Korban sudah beberapa kali berencana bunuh diri dengan menusukkan pisau diperut nya sendiri. Keluarga sudah membuat surat pernyataan tidak merasa keberatan dan tidak ada ditemukan bekas luka mapun lainnya ditubuh korban,"Pungkas AKP L.S Gultom SH. 


DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar