Header Ads

 

Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Qurban Dilaksanakan diseluruh wilayah Secara Serentak


SIMALUNGUN - Dalam kondisi siatuasi pandemi Covid-19, kaum muslimin - yang bermukim di Masjid Ar Rahman Kampung Jawa Kelurahan Pamatang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun tetap merayakan Hari Raya Qurban dengan penyembelihan 4 ekor sapi dan 13  ekor Kambing Tahun 2021/1442 Hijriyah ini. 


Ketua Panitia Pembagian Daging  Qurban pada  Hari Raya Idul Adha Tahun 1442 H, Taufik Walhidayah didampingi Al Husaeni dan sejumlah panitia Qurban lainnya, melalui media online ini mengucapkan terimakasih pada masyarakat Kelurahan Pamatang Raya, khusus mukim Masjid Ar- Rahman Kecamatan Raya,  walau dalam situasi wabah Covid 19 pun warga kaum Muslimin mukim Masjid Ar Rahma ini  masih semangat untuk menunaikan penyembelihan Hewan Qurban ucap Taufik. 


Saat disinggung ada tidaknya bantuan hewan Qurban dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, Panitia Qurban Masjid Ar Rahman  menjawab tidak ada. Jelasnya


Sedangkan di Masjid Ilham Sigindaba Panitia pemotongan Hewan Qurban tahun ini, Penyembelih hewan Qurban sebanyak 3 ekor lembu dua ekor lbu dari dua kelompok wirid Kaum Bapak  juga anggota wirid kaum Ibu. 


Selain itu juga satu ekor lembu titipan dari Mantan orang no satu dipemkab Simalungun, yakni  JR Saragih dengan menyerahkan satu ekor lembu untuk Qurban atas nama Ibu Kandungnya. HJ. boru Sembiring.


Sedangkan diwilayah di Nagori Naga jaya 2, Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun Ketua Paniti Qurban Masjid An - Nur,   Ngadiono didamping Sardi (Sebagai Kaum) masjid A- Nur saat dimintai keterangannya pada awak media Online dilokasi pemotongan hewan Qurban menyebutkan pihaknya melaksanakan pemotongan hewan Qurban sebanyak  6 ekor kambing dan 3 ekor Lembu kesemuannya itu dari titipan masyarakat setempat kalau dari pemerintah Kabupaten Simalungun hingga saat ini  tidak ada bantuan ucapnya. 


Namun kalau bantuan dari warga Negera Malaysia ada yakni 10 ekor  Kambing dari Luar Negeri memang ada ucap ketua Panitia dengan logat jawanya yang medok tapi belum tau melalui bantuan melalui lembaga apa," pungkasnya.



Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar