Header Ads

 

Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun Gelar Silaturahmi Usai Idul Adha 1442 H


SIMALUNGUN  - Warga sunda Jawa-Barat yang merantau di Wilayah Kabupaten Simalungun melakukan pertemuan rutin sebagai bentuk silaturahmi. Kali ini pertemuan warga Sunda ini dilakukan di kediaman Arsad Purba/Teh Nesty Boru Haloho (RM- Riahdo) yang berada diwilayah Kelurahan Pamatang Raya, Kecamatan Raya Kamis (22/07/2021) sekira pukul 15: 30 WIB. 


Pertemuan itu sekaligus merayakan hari ulang tahun salah satu cucunya yang bernama Sachi Harahap, genap berusia  4 Tahun. Seperti biasa dalam pelaksanaan pertemuan Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun (Raya) diawali dengan pembacaan, Ayat Suci Alquran yakni membaca surat Yasin serta membaca Tahlil dan Tahtim secara berjamaah. 



Rangkaian Acara inipun kemudian dilanjutkan dengan pengumpulan uang celengan atau Sodakoh Shubuh secara bersama-sama, uang celwengan yang terkumpul rencananya akan disalurkan sesuai kesepakatan bersama yakni menyantuni anak yatim, menyatuni fakir miskin dan Kaum Dhuafa serta Menyantuni Pondok Pesantren.



Selanjutnya tiba pada acara makan bersama dan diakhiri dengan pembacaan Doa Keselamatan Bersama sebagai pertanda acara pertemuan rutin ini pun berakhir untuk bulan setiap bulannya. 


DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar