Header Ads

 

DPRD dan OPD Simalungun Menggelar Rapat Pembahasan Badan Musyawarah Tentang 14 Raperda


SIMALUNGUN - Pembahasan 13 Raperda Bupati Simalungun, dan 1 Raperda DPRD Simalungun  menyangkut CSR Sekda dan para Kadis tiidak hadir.  Pelaksanaan Rapat Pembahasan 14 Raperda yang dilaksanakan  diruang Badan Anggaran Gedung DPRD Simalungun Rabu (9/06/2021) sekira pukul 11:45 WIB. 


Rapat terkait pebahasan Raperda dimaksud dipimpin Ketua DPRD Simalungun,  Tibul Jaya Sibarani didampingi Wakil Ketua Joy Sastra Sirait dan dihadiri para OPD dan Sejumlah Anggota Dewan. 


Dalam Acara Rapat Pembahasan terkait Pertanggung Jawaban,  Bupati Simalungun mengenai  Pelaksanaan APBD  tahun 2020 serta hasil Pemeriksàn yang dilakukan  oleh Tim Audit  BPK -RI Tahun Anggaran 2020.


Sementara pihak Opd Pemkab Simalungun yakni  (Eksecutiv) hanya dihadiri setingkat Asisten Satu, Albet Saragih  berma  Sekdis DPMPN Roganda Sihombing dan selebihnya hanya para Kabid dan kasi saja. 


Sedangkan Sekda Simalungun Andreas Mixnon Simamora, yang seharusnya menghadiri dalam rapat tersebut hingga acara  rapat berlangsung bersama sejumlah Kepala Dinas lainnya tidak nampak batang hidungnya. 


Namun Asisten Satu  Pemkab Simalungun yakni Alberd Saragih pada Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani yang selaku Pimpinan Rapat Pembahasan 14 Raperda. 


Menurut pengakuan Asisten Satu Albetd Saragih menyebutkan bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Simalungun Andreas Mixnon Simamora, hari ini berhalangan hadir dikarnakan sedang menerima Tamu diruangannya. 


Sementara pihak Bapeda Simalungun berupaya untuk adanya perubahan berkaitan raperda mengenai Tata Ruang Sei Mangke serta lainnya sehingga membuat pusing para anggota DPRD Simalungun. 


Sehingga Pimpinan Rapat Timbul Jaya Sibarani menuduh pada pihak OPD yang diduga tidak pernah duduk bersama dengan pihak OPD Pemkab Simalung terkait dalam pembahasan atau menentukan perencanaan. 


Bahkan Wakil Ketua Pimpinan Rapat Pembahasan 14 Raperda,   Joe Sastra Sirait mengingatkan agar dalam menghadiri rapat bersama DPRD Simalungun,  agar seluruh Kepala Dinas agar hadiri jangan seperti ini perwakilan semua ,  sebab kini kepemimpinan Kabupaten Simalungun yang  baru. Ucapnya penuh nada penekanan.


Tidak seperti biasa rapat yang digelar DPRD Simalungun dengan para OPD pemkab Simalungun yang biasanya begitu alot, sehingga Timbul Jaya Sibarani pun akhirnya hanya menyerahkan sejumlah Jadwal Agenda Rapat yang dimulai Hari Jumat Mendatang hingga Juli 2021  satu bulan penuh. 


Setelah Jadwal Rapat tersebut hingga sampai pada  pelaksanaan Sidang Paripurna dan pembentukan Panja  Pungkasnya dan Rapat Pembahasan 14 Raperda itu pun di tutup dan akan dilanjutkan kembali pada hari jumat mendatang.  


DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar