Header Ads

 

Bupati Simalungun Sidak Ke RSUD Parapat, Hingga Hiketahui Minimnya Tenaga Medis Spesialis


SIMALUNGUN - Dalam Rangka Ispeksi Mendadak,  Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga SH (RHS) didampingi Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani, melakukan sidak ke RSUD dan Puskesmas Parapat, Selasa (04/05/2021).


Di saat Bupati sidak, Kepala Puskesmas dan Direktur RSUD Parapat tidak berada di tempat.Kepala Puskesmas, menurut stafnya sedang ada pekerjaan di luar Parapat. Sementara Direktur RSUD Parapat mengikuti rapat di Raya.


Pada kesempatan di dua tempat pelayanan kesehatan tersebut, Bupati meninjau sejumlah ruangan.Bupati juga sempat berdiskusi dengan pegawai Puskesmas  tentang kondisi pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.


Kepada Bupati, pegawai Puskesmas tersebut mengatakan bahwa  jumlah tenaga kesehatan khususnya dokter spesialis sangat kurang, begitu juga di rumah sakit. Kondisi tenaga kesehatan, dokter spesialis di RSUD  Parapat ada 7 dokter dengan rincian 2 ASN, dan 5 PTT.


"Saya merasa miris dengan kurangnya tenaga kesehatan di lokasi pelayanan rumah sakit, apalagi di daerah tujuan wisata seperti ini," kata Bupati.


Melihat kondisi tersebut, Bupati menyampaikan bahwa,  nantinya akan dicarikan solusi untuk bisa menambah jumlah dokter mau pun dokter spesialis di  setiap Puskesmas di Kabupaten Simalungun.


"Mungkin salah satu solusi para dokter umum di sekolahkan menjadi dokter spesialis dengan menjalin kerjasama dengan Fakuktas Kedokteran universitas yang ada di Sumut," katanya.


Dalam kesempatan tersebut Bupati berpesan kepada para pegawai dan tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


 DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar