Header Ads

 

Jalan Lintas Kabupaten Simalungun - Karo Longsor, Pengendara Diminta Hati-Hati


SIMALUNGUN - Pengguna jalan lintas Siantar - Seribu Dolok Tanah Karo diminta berhati-hati saat melintasi kawasan Huta Bintang Nagori Raya Huluan  Kecamatan Dolok Masagal Kabupaten Simalungun. Pasalnya, jalur lintas tersebut terputus. Kamis (7/01/2021) sekira pukul 06:30 WIB.


Purba salah satu warga setempat menyebutkan longsornya jalan tersebut diakibatkan air hujan yang terus menerus mengguyur di wilayah tersebut, sehingga mengakibatkan terjadinya longsor yang diawali dari sisi kanan dan kiri badan jalan lintas lintas yang menyambungkan wilayah Kabupaten Simalungun dengan Kabupaten Karo dan Kabupaten lainnya. 


Camat Dolok Masagal Darwan Damanik SH, bersama sejumlah perangkatnya dan juga Kapolsek Raya IPTU Lintong Silalahi berserta sejumlah personilnya langsung terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan pengaturan lalulintas yang sempat terjadi macet.


"Dua personil disiagakan di TKP guna membantu warga setempat, serta memberlakukan sistem buka tutup," ujar Kapolsek.


Kapolsek Raya IPTU Lintong Silalahi menghimbau pada para pengguna jalan raya agar berhati hati saat melintas di ruas jalur dimaksud selain agar jangan membawa muatan melebihi 6 Ton juga Kecepatan agar tidak melebihi kecepatan dari 50  Kilometer perjam," ujarnya.


Kasat Lantas AKP Hendrik Aritonang menyebutkan untuk kendaraan roda empat, serta truk roda 6 dan roda 10 diperbolehkan melintas namun dengan batas berat muatan dibawah 6 Ton. 


"Hal itu pun sesuai permohonan warga setempat agar jalan yang Amblas tersebut dapat bertahan lama tidak terjadi Putus Total" pungkasnya.


 Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar