Header Ads

 

Sejumlah Kantor Dinas Pemkab Simalungun dalam 3 Bulan Terakhir di Bobol Maling



SIMALUNGUN - Sejumlah kantor yang berada diwilayah Komplek Perkantoran Pemkab Simalungun dibongkar maling, Kantor LPSE dan Hanpang Serta Kantor BKD Pemerintahan Kabupaten Simalungun menjadi incaran maling tersebut.


Menurut keterangan Pegawai LPSE Simalungun menuturkan bahwa kantornya kebobolan oleh pelaku maling yang berhasil masuk setelah merusak jerjak dan pintu kantor LPSE pada (19/10/2020) lalu. Namun Belum diketahui waktu dan harinya sàat pelaku merusak dan masuk serta menggondol sejumlah barang Infentaris kantor  serta Laktop Pribadi milik pegawai Honor yang bertugas sebagai Admin Sistem LPSE yakni Hardic Bekap serta Lactop milik Tenaga Honor tersebut.  


Lebih kurang kerugian ditaksir sekira 18 juta. Selain kantor LPSE kantor Hampang pun tak luput dari aksi para pelaku pembobol yang diperkirakan lebih dari satu orang." ujarnya 


Sementara itu, penaga Kantor Hampang pun mengaku  mengalami kerugian namun baru diketahui Pesawat TV yang berada dikantor Kepala Dinas Hamapak telah lenyap digondol maling biadab tersebut.  


Sedangkan Kantor BKD, pun dua bulan yang lalu mengalami nasib yang serupa yakni dibobol maling sejumlah Computer sebanyak 3 unit serta dua Lactop senilai puluhan juta pun  lenyap digasak maling yang masuk setelh merusak pintu masuk.


Sangat disayangkan kawasan perkantoran Pemkab Simalungun rupanya diketahui menjadi Kawasan tidak aman padahal Kawasan tersebut yakni diKomplek  Perkantoran yang biasanya dijaga Petugas Sat Pol PP.  


Ada pula beberapa berkas sempat hilang dan juga di Kantor BKD pun Komputer yang menyimpan data - data pegawai ujar nara sumber menyampaikan pada Awak Media ini. 


Kejadian tersebut dimaksud pun sempat membuat kebingungan apa sebab Ada beberapa Data -data pegawai sebab maling masuk keruang Data namun ada yang ganjil beberapa Komputer dan beberapa unit  mesin sekend lolos dari tangan maling. 


Setelah mengetahui kantor tempat kerja nya kemasukan maling, beberapa pegawai PNS dan Pegawai Honor dari sejumlah Kantor pun membuat pengaduan ke kantor Polsek pamatang  Raya. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar